Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 23 September 2020

Deteksi Dini Kondisi Kesehatan, Komandan POM Lantamal V Laksanakan Urikkes



KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Komandan Pom Lantamal V Letkol Laut (PM) Nurul Fatta Lubis laksanakan Uji Pemeriksaan Kesehatan (Urikkes) di RSAL dr. Ramelan Surabaya, Selasa (22/09).

Urikkes ini adalah Pemeriksaan Kesehatan yang bertujuan untuk mendeteksi penyakit atau kelainan sedini mungkin, sehingga dapat di lakukan tindakan medis secara akurat dalam penanganannya.

Urikkes ini bersifat rutin dan dilakukan setiap tahunnya. Untuk Letkol Laut (PM) Nurul Fatta Lubis pelaksanaan urikkes kali ini selain bersifat rutin juga sebagai salah satu syarat dalam Usul Kenaikan Pangkat (UKP) ke pangkat satu tingkat lebih tinggi yakni Kolonel.

Dalam pelaksanaan urikkes ada beberapa tahapan atau pedoman yang harus dilaksanakan sebelum melaksanakan urikkes, diantaranya setiap yang ingin melaksanakan urikkes dihimbau agara melakukan puasa pada malam sebelum melaksanakan urikkes.

Serta kegiatan Pemeriksaan kesehatan dalam urikkes meliputi tes darah, tes urin, pengukuran tensi badan, pemeriksaan telinga hidung dan tenggorokan (THT), pemeriksaan gigi, pemeriksaan mata, pemeriksaan jantung (EKG) dan rontgen. (Dispen Lantamal V/Ar)

0 komentar:

Posting Komentar