Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 26 September 2020

Peringati Harlah Ke-60 Bersamaan Pelantikan Ketua MPKT Serta PNKT, Begini Kata Ketua Kartar Surabaya



KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Sejumlah perwakilan Kecamatan dan Kelurahan bersama para pengurus Karang Taruna (Kartar) Kota Surabaya menggelar acara tasyakuran Hari Lahir (Harlah) Kartar ke-60, di Gelanggang Remaja, Tambaksari, Surabaya.

Kartar yang merupakan organisasi kepemudaan dengan misi sosial ini terbentuk dan didirikan di Kampung Melayu, Jakarta Selatan sejak 60 tahun silam.

Bahkan sejak berdirinya itu, saat ini anggotanya sudah menyebar dipelosok Nusantara, termasuk kota Surabaya.

Ketua Kartar Kota Surabaya, Fuad Benardi mengatakan, tasyakuran Harlah Kartar ke-60 di kota Surabaya ini, memang khusus digelar untuk menghormati para pengurus Nasional Kartar (PNKT) periode 2020 - 2025 yang dilantik pada Sabtu (26/9) hari ini, di Serpong, Tanggerang Selatan.

Menurut Fuad, Putra Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka dilantik sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Kartar (MPKT) bersama pengurus PNKT lainnya, yang salah satu diantaranya menantu Wakil Presiden Ma'ruf Amin.

"Tasyakuran ini memang istimewa, karena bukan untuk memperingati Harlah Kartar ke-60, tapi juga berbarengan dengan pelantikan pengurus Kartar Nasional yang Ketua MPKT nya dijabat oleh Mas Gibran putra sulung Pak Presiden Jokowi," ungkap Fuad Benardi dihadapan para peserta tasyakuran, Sabtu (26/9) sore.




Kegiatan yang digelar sangat sederhana itu dengan hanya memotong tumpeng dan bersilahturahmi antar sesama pengurus Kartar di tingkat kelurahan serta kecamatan.

Pada kesempatan itu pula, Fuad juga meminta para pengurus Kartar untuk meningkatkan kinerja dalam membantu pemerintah dan masyarakat mengurai masalah sosial.

"Seperti pernyataan Ketua Umum Kartar (Didik Mukriyanto) saat pelantikan pengurus Kartar Nasional, bahwa pengurus Kartar periode ini adalah "The Dream Team". Artinya tak sedikit tokoh bangsa yang terlibat dan berpartisipasi di Kartar dalam membantu pemerintah mengurai masalah sosial di masyarakat. Maka seluruh kader Kartar Surabaya harus menjadi bagian itu," tandasnya.

Dimasa pandemi Covid-19, Fuad berharap, kiprah Kartar Surabaya bisa bermanfaat dan senantiasa membantu masyarakat yang mengalami kesulitan sosial ekonomi.

"Harapan ke depan, Kartar bisa menjadi bermanfaat buat anggota dan juga masyarakat di tengah kondisi pandemi seperti ini di mana banyak masyakarat yang memerlukan bantuan," pungkas putra sulung Wali Kota Tri Rismaharini ini.

Seperti diketahui, bahwa Gibran Rakabuming Raka ditetapkan Ketua MPKT, berdasarkan surat keputusan (SK) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkum dan Ham) Nomor 02/PNKT/IX/2020 terkait susunan Kepengurusan Nasional Karang Taruna (PNKT) masa bakti 2020-2025. (Ar)



0 komentar:

Posting Komentar