Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 27 September 2020

Green Army Exercise, Yonarmed 12/ Divif 2 Kostrad Lestarikan Lingkungan di Medan Latihan



KABARPROGRESIF.COM: (Situbondo) Menciptakan lingkungan yang sehat, bersih dan asri, adalah salah satu komitmen Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad, Letkol Arm Ronald F Siwabessy.

Upaya tersebut tidak hanya dilakukan di dalam satuan saja, namun orang nomor satu di satuan berlambang Cupumanik tersebut juga mengajak prajuritnya untuk selalu peduli dengan lingkungan sekitar, meski di medan latihan sekalipun.

Seperti yang terlihat kali ini, pelaksanaan kegiatan latihan menembak senjata berat terpadu pussenarmed Kodiklatad (Latbakjatrat Terpadu), yang digelar di wilayah Banongan, Kec. Asembagus, Kabupaten Situbondo itupun terasa semakin lengkap dengan program pelestarian alam yang dikemas dalam Green Army Exercise.

Disamping meningkatkan kemampuan dan profesionalitas prajurit melalui Latbakjatrat Terpadu, kegiatan Green Army Exercise juga untuk meningkatkan kepedulian prajurit terhadap kelestarian alam dan lingkungan sekitar.

"Dalam pelaksanaan latihan saat ini memang benar-benar kita minimalisir kegiatan maupun hal-hal yang dapat merusak lingkungan. Misalnya saja dengan mengurangi penggunaan bahan plastik, penghematan energi serta tidak meninggalkan sampah dalam setiap pergerakan," tegas Danyonarmed 12/Divif 2 Kostrad, Letkol Arm Ronald F Siwabessy, Minggu (27/9).

“Di sela sela latihan kali ini kita laksanakan penanamann50 bibit pohon Sengon di sekitar daerah latihan agar ke depan dapat dimanfaatkan masyarakat dan bisa lebih melestarikan lingkungan,” tambahnya.

Lebih lanjut Ronald menegaskan, Green Army Exercise merupakan wujud persahabatan antara manusia dengan alam, maka dari itu kita harus berlaku baik dengan memperhatikan alam sekitar agar tercipta hubungan yang harmonis antara manusia dengan alam.

Senada, Danmenarmed 1/Divif 2 Kostrad Kolonel Arm Sumanto menambahkan manusia dengan alam memiliki hubungan yang tidak bisa dipisahkan. 

Alam merupakan sumber kebutuhan hidup sehari-hari. Alam merupakan sumber ilmu pengetahuan yang kita miliki. 

Tentunya menjadi kewajiban kita semua untuk selalu menjaga, memelihara serta melestarikan alam ini.

Green Army Exercise yang digelar Yonarmed 12/Divif Kostrad saat latihan kali ini merupakan upaya yang sangat positif.

Pasalnya tidak hanya bermanfaat bagi prajurit semata, namun program ini merupakan salah satu wahana komunikasi sosial dalam merangkul masyarakat sekitar untuk semakin peduli terhadap lingkungan.

“Dengan kita berlaku baik pada lingkungan, maka Ia akan memberikan kenyamanan dan menjaga keberlangsungan hidup kita semua,” pungkas Ronald. (Pen Remed/Ar)

0 komentar:

Posting Komentar