Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 25 September 2020

TNI-POLRI Bersama Masyarakat Bersihkan Pantai Gogana dari Sampah



KABARPROGRESIF.COM: (Ambon) Dalam rangka peringatan HUT TNI ke 75 TNI. Polri, Basarnas, Satpol PP, KPLP, Dinkes Prov maluku, Mahasiswa UT, PU Provinsi Maluku, dan masyarakat laksanakan kegiatan bersih pantai di Hative Kecil serta sekitaran pantai Gogana kec. Baguala Ambon. Jumat (25/09 2020).

Pada kesempatan apel kelengkapan di lapangan  Lantamal IX ambon, Danlantamal IX Laksamana Pertama TNI Eko Jokowiyono S.E., M.Si selaku penerima apel sampaikan Sesuai dengan tema HUT TNI ke 75 tahun 2020 Sinergi Untuk Negeri yaitu bagaimana kita Pemerintah maupun Masyarakat membangun dan menjaga negeri yang kita cintai.

Provinsi Maluku Ambon identik dengan wisata bahari laut sehingga kita harus jaga kebersihan dan keindahan laut. 

Hal ini sangat tergantung dari bagaimana kita berperilaku hidup di darat. Oleh karena itu kegiatan bersih pantai berarti kita perangi semua jenis sampah dan tidak hanya di darat, tetapi juga di laut untuk itu saya sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan ini karena dapat mewujudkan kebersihan dan keindahan lingkungan khususnya di teluk Ambon.

Dalam kunjungan lokasi Pangdam XVI/ Pattimura, Mayjen TNI Agus Rohman menyebutkan bahwa aksi bersih pantai dan laut juga menjadi tanggung jawab semua pihak untuk menjaga kebersihan dan mencegah pencemaran yang lebih luas. 

Hal itu sangat diperlukan karena tidak mungkin mengandalkan petugas dan aparat pemerintah daerah yang sangat minim.

Kegiatan ini dipilih waktu pagi hari karena dengan terpaan Sinar matahari akan membawa manfaat yang sangat bagus untuk tubuh kita. 

Sinar matahari  juga akan memperkuat sistem imunitas tubuh. Dengan tetap menjaga jarak, menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19 Semoga apa yang kita laksanakan bersama ini bisa membawa manfaat untuk kebaikan bersama.

Kabakamla Zona Maritim Timur, Danrem 151 binaiya, Danlanud Pattimura, Wadan Lantamal IX, Para Asisten DanLantamal IX, Dansat Brimob Polda Maluku, Kepala KKP, Kepala KPLP, Kepala PT Pelni cabang Ambon, Kadis Kesehatan Kota Ambon, Kadis PU Kota Ambon, Kasatpol PP Kota Ambon, Rektor Universitas Terbuka, Ketua Sinode GPM, Raja Halong, Raja Galala dan Raja Hative Kecil. (Pen Lantamal IX/Ar).

0 komentar:

Posting Komentar