Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 15 September 2020

Danrem Silahturahmi Dengan Pemuka Agama Kong Hu Chu



KABARPROGRESIF.COM: (Ternate) Danrem 152/Babullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan melakukan silaturahmi bersama para pemuka agama Kong Hu Chu Maluku Utara bertempat di Kelenteng Ibu Suri Agung (Thian Hou Kiong) Kel. Gamalama Kec. Ternate Tengah Kota Ternate, Selasa, (15/9).

Danrem yang didampingi Kasi Intel Kolonel Inf Wahyu Yudhayana, Kasi Log Letkol Arm Yusuf Setiaji, Kasi Ter Letkol Arh Henri Yudi Setiawan serta disambut oleh Ketua Klenteng Ko Ah Cong, Sekretaris Klenteng Martono, Ketua Majelis Klenteng Ko Cho Youk, Pendeta Klenteng Marten.

Dalam pertemuan Silaturahmi ini Danrem 152/Bbl menyampaikan bahwa berkaitan dengan penyebaran Covid 19 di wilayah Malut, saya ingin menghimbau agar kita bersama-sama mengingatkan kepada masyarakat maupun umat agama Kong Hu Cu untuk selalu menggunakan masker dalam beraktifitas.

"Saat ini pemahaman masyarakat sangat kurang tentang penyebaran Covid 19. Ini juga merupakan tanggung jawab kita bersama dalam menyadarkan kembali kepada masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker. Selain itu juga mari kita bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan dengan mengedepankan sikap toleransi antar umat beragama," ujarnya.

Ketua Klenteng Ko Ah Cong juga mengatakan bahwa saya sangat menghargai kunjungan Danrem merupakan suatu penghargaan.

"Kita semua berharap kedamaian di wilayah ini bagi aparat TNI dan Polri agar kami hidup saling berdampingan dengan damai," harapnya.

"Saya juga mau sampaikan berkaitan dengan penyebaran Covid 19 di wilayah Malut, saya ingin menghimbau agar kita bersama-sama mengingatkan kepada masyarakat untuk selalu menggunakan masker dalam beraktifitas. Saat ini pemahaman masyarakat sangat kurang tentang penyebaran Covid 19. Ini juga merupakan tanggung jawab kita bersama dalam menyadarkan kembali kepada masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker,' tambahnya.

Sementara itu dalam keterangannya Kapenrem 152/Bbl menyampaikan guna mempererat tali silaturahmi dengan seluruh komponen Bangsa di Malut.

Danrem secara rutin melakukan silaturahmi ke berbagai tokoh agama yang ada di Maluku Utara sebagai bentuk sinergitas dan rasa persaudaraan antar seluruh umat beragama dalam mewujudkan maluku utara yang aman dan sejahtera. (Ar)

0 komentar:

Posting Komentar