Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 04 September 2020

Hadiri Pendaftaran Eri Cahyadi, Whisnu Sakti: Satukan Tekad Menangkan Pilkada Surabaya



KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Whisnu Sakti Buana hadir ke kantor DPC PDIP Surabaya di untuk memberikan surat rekomendasi resmi dari DPP PDI Perjuangan kepada Calon Wali Kota Eri Cahyadi, Jumat (4/9).

Surat B1 KWK yang dibawa langsung oleh Whisnu diserahkan kepada Ketua DPC PDIP Surabaya Adi Sutarwijono yang disaksikan Eri Cahyadi, Calon Wakil Wali Kota Armuju, dan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang juga ketua DPP PDIP.

"Siang hari ini kita teguhkan tekad kita, semangat kita untuk tetap mengamankan rekomendasi yang ditandatangani Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Hajjah Megawati Soekarnoputri, menangkan Pilkada Surabaya,” kata Whisnu dalam pidatonya.

Whisnu juga membakar semangat kader PDI Perjuangan yang mengantarkan Eri Cahyadi - Armuji untuk mendaftar di kantor KPU Surabaya, sebagai Cawali-Cawawali dari partai berlambang banteng moncong putih.

"Kita tunjukkan Surabaya tetap merah untuk PDI Perjuangan. Siap?” kata Whisnu.

"Siap,” teriak kader PDI Perjuangan yang memadati Jalan Setail Surabaya.

Tri Rismaharini juga memohon doa restu dari loyalis dan kader PDI Perjuangan serta partai pendukung, agar perjuangannya bersama Whisnu membangun Kota Pahlawan bisa dilanjutkan oleh Eri dan Armuji.

"Kita berangkat diniatkan bukan untuk mencari kekuasaan, kita berangkat bertujuan untuk menyejahterakan warga Surabaya sesuai cita-cita kemerdekaan dan Pancasila," ucap Risma yang disambut tepuk tangan dan pekik merdeka para pengurus DPC PDI Perjuangan Kota dan ratusan kader yang hadir dengan memakai masker.

Risma yang juga sebagai Ketua DPP PDI Perjuangan bidang Kebudayaan, memohon doa restu kepada tokoh agama, partai pendukung dan masyarakat Surabaya.

"Supaya calon kami ada Pak Eri Cahyadi dan Pak Armuji bisa menyejahterakan warga Surabaya lebih baik lagi, memperhatikan pendidikan anak-anak kita karena itu yang menjadi pikiran saya. Jangan sampai anak kita, mereka adalah cucu dan cicit para pejuang, jangan sampai untuk sekolah saja sulit," tambah Risma.

Sementara itu, Eri Cahyadi menyampaikan terima kasih atas kepercayaan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. 

“Kami akan berusaha sekuat tenaga untuk menjaga amanah ini dan terus berjuang untuk meningkatkan kesejahteraan rakyat Kota Surabaya,” ujarnya.

“Terima kasih Bu Risma, atas restu yang telah diberikan kepada kami. Apa yang Bu Risma cita-citakan akan kami jaga dan kami teruskan,” imbuhnya.

Eri juga menyampaikan terima kasih kepada Whisnu Sakti Buana yang selama ini telan dianggap sebagai kakaknya sendiri.

“Terima kasih Mas Whisnu, Mas Adi Sutarwijono dan seluruh jajaran DPD dan DPC PDI Perjuangan hingga Ranting dan Anak Ranting. Mas Whisnu dan Mas Adi adalah kakak-kakak saya, kami sudah ibarat saudara. Tentu saya akan banyak meminta saran dari beliau semua, yang selama ini menjadi mentor saya,” kata mantan kepala Bappeko Surabaya tersebut.

Eri pun menyampaikan niatnya untuk bergabung ke dalam keluarga besar PDI Perjuangan. 

“Izinkan saya setelah kemarin mengajukan surat berhenti dari ASN, dan telah ditetapkan, saya akan mendaftar menjadi bagian dari keluarga besar PDI Perjuangan, dan sekali lagi mohon bimbingannya,” papar Eri Cahyadi disambut pekik merdeka dari seluruh kader yang hadir. (Ar)

0 komentar:

Posting Komentar