Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 12 September 2020

Siswa Pusdikpomal Kodiklatal Laksanakan Lattek Menembak Kualifikasi Pistol



KABARPROGRESIF.COM: (Malang) Dalam rangka mengasah sekaligus menguji kemampuan menembak pistol.

Sebanyak 41 Siswa yang sedang menempuh pendidikan di Pusat Pendidikan Polisi Militer (Pusdikpomal) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan Angkatan Laut (Kodiklatal) melaksanakan Latihan Praktek (Lattek) menembak Kualifikasi Pistol yang dilaksanakan di Pusat Latihan Tempur (Puslatpur) Purboyo Kabupaten Malang, Sabtu, (11/9).

Ke 41 siswa Pusdikpomal tersebut terdiri 23 orang Siswa Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) Angkatan ke-50 dan 18 orang siswa Pendidikan Pertama Bintara (Dikmaba) Angkatan ke -39 Gelombang 2.

Komandan Sekolah Perwira (Dansepa) Pusdikpomal Letkol Laut (PM) Arik Budiwiyono selaku Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) menyampaikan bahwa Lattek menembak kualifikasi ini bertujuan untuk  membekali para Siswa Pusdikpomal agar memiliki pengetahuan dan keterampilan dasar menembak pistol sesuai standar menembak kualifikasi TNI Angkatan Laut, selain itu juga untuk meningkatkan kemampuan perorangan dalam menembak pistol reaksi dalam berbagai sikap.

Menurutnya para siswa Pusdikpomal tersebut digemleng dengan berbagai materi latihan, meliputi latihan kering yang dilaksanakan di sekolah Perwira maupun sekolah Bintara Pusdikpomnal dilanjutkan latihan praktek di Puslatpur Purboyo serta dilaksanakan penilaian guna menentukan kualifikasi berdasarkan kemampuan. Dari hasil tersebut akan didapat kualifikasi Istimewa, Ulung maupun Mahir. (Ar)

0 komentar:

Posting Komentar