Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 01 November 2021

Bekali Ilmu Hadapi Tantangan Organisasi TNI AL Kedepan, Kolat Koarmada II Buka Pelatihan OJT Bintara Remaja Angkatan XL-I


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Bertempat di Lapangan Apel Kolat Koarmada II Surabaya, pada Jumat (29/10). Komandan Komando Latihan (Dankolat) Koarmada II Kolonel Laut (P) Mulyadi, secara resmi membuka pelaksanaan On Job Training (OJT) 421 siswa Bintara Remaja (Baja) angkatan XL-I Tahun 2021 yang akan dilaksanakan selama 2 minggu kedepan.

Dankolat Koarmada II dalam sambutannya menyampaikan, penyelenggaraan OJT di Kolat Koarmada II ini merupakan bentuk implementasi dari program prioritas Kasal Laksmana TNI Yudo Margono bidang Pembangunan SDM TNI AL yang unggul dalam membantu sumber daya manusia khususnya kepada para Bintara Remaja yang nantinya akan mengawaki organisasi TNI Angkatan Laut.

“Saya berharap ilmu dan materi yang akan disampaikan oleh para instruktur, agar benar-benar dapat diterapkan, dan di implementasikan dalam melaksakan tugas di KRI atau pendirat sehingga organisasi TNI AL yang profesional, berani dan mampu menjawab semua tugas yang semakin kompleks untuk mewujudkan TNI AL yang handal dan disegani, ”ungkapnya.

Disamping itu, “Meskipun kegiatan kursus yang dilaksakanan ini waktunya singkat, namun diharapkan dapat diaplikasikan dan dikembangkan di kesatuannya, hal ini diharapkan akan mewujudkan personel yang mempunyai standar kemampuan rata-rata yang berkarakter, profesional dan dapat diaplikasikan di tempat tugas,“ pungkas Kolonel Mulyadi .

Pada OJT ini para Bintara Remaja akan diberikan pembekalan-pembekalan yang nantinya akan digunakan di tempat penugasan pertama sebagai pengawak Alutsista TNI Angkatan Laut. Disamping itu OJT juga digunakan sebagai sarana pembekalan kemampuan dan kompetensi Bintara Remaja dalam hal peduli, jujur, bertanggung jawab, serta mampu beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru.

Tampak hadir pada pembukaaan OJT ini Wadan Kolat Koarmada II, Para Danpuslat,Perwira Staf Kolat , Pasmin Satuan serta para Instruktur. (Dispen Koarmada II)

0 komentar:

Posting Komentar