Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 06 Desember 2023

Mahasiswa Surabaya Gelar Aksi Tolak Politik Dinasti


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Mahasiswa dari berbagai kampus di Surabaya berunjuk rasa menentang politik dinasti lewat panggung bebas yang digelar di kampus Universitas 17 Agustus 45 (Untag), pada Rabu (06/12/2023). 

Aksi Gerakan Mahasiswa Selamatkan Demokrasi tersebut, juga diikuti sejumlah tokoh eksponen gerakan mahasiswa 98, dan tokoh nasional Eros Djarot.

"Tolak politik dinasti...tolak politik dinasti..hidup rakyat...hidup mahasiswa," teriak para mahasiswa yang memadati halaman kampus Untag.

Tokoh eksponen gerakan mahasiswa 98 Taufik Monyong hukum saat ini tajam kebawah tajam keatas.

"Kalau kita disuruh tunduk pada penguasa tirani, hanya satu kata lawan," seru Taufik Monyong saat orasi, yang disambut teriakan merdeka oleh massa aksi.

"Kalian para mahasiswa saat ini adalah penerus kami..kami tidak terima perjuangan 98 untuk demokrasi dikebiri," teriak Taufik Monyong lagi.

Aksi tersebut diwarnai theaterikal dan maraknya spanduk perlawanan terhadap politik dinasti. "Sidang Istimewa",  "Tolak Pelanggaran HAM", "Tolak Politik Dinasti",  "Demokrasi Diamputasi", "Bertanah Air Tanpa Penindasan".

0 komentar:

Posting Komentar