Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 07 Desember 2023

Tim EOD Satkopaska Koarmada II Berhasil Gagalkan Teror Bom


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Tim EOD (Exsplosiv Ordonanti Disposal) Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmada II berhasil mengamankan pesawat Pelita Air PK-PWD dari penumpang yang diduga melakukan teror bom, bertempat di Bandara Internasional Juanda. Rabu (6/12).

Kejadian berawal ketika Tim Satkopaska Koarmada II sedang melaksanakan pengamanan kunjungan RI-2 dan RI-4 di Bandara Juanda, kemudian pada pukul 15.00 WIB Tim Satkopaska Koarmada II menerima panggilan dari Dansatgaspam Lanudal Juanda agar membawa satu Tim EOD Satkopaska Koarmada II menuju pesawat Pelita Air PK-PW yang sudah berada di pinggir runway untuk melakukan pemeriksaan karena diduga adanya penumpang yang melakukan teror bom.

Dari hasil pemeriksaan terhadap penumpang, crew, dan kabin pesawat, Tim EOD Satkopaska Koarmada II berhasil mengamankan salah satu penumpang yang diduga melakukan teror bom yang saat ini sudah diamankan oleh Pomal Lanudal Juanda.

Di tempat terpisah, Pangkoarmada II Laksda TNI Yayan Sofiyan, S.T., M.Si., CHRMP., M.Tr.Opsla., memberikan apresiasi yang tinggi dan sangat bangga kepada Tim Satkopaska Koarmada II yang telah berhasil melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai seorang prajurit khusus TNI Angkatan Laut.

0 komentar:

Posting Komentar