Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 15 Januari 2014

DENMAKO PASMAR-1 PERINGATI HARI DHARMA SAMUDERA



KABARPRROGRESIF.COM : Segenap Prajurit dan PNS Denmako Pasmar-1 memperingati hari Dharma Samudera tahun 2014, di lapangan apel Mako Pasmar-1, Jl. A. Yani No. 1A Gedangan, Sidoarjo, Selasa (15/01/2014).


Pada upacara memperingati hari Dharma Samudera ini, Komandan Detasemen Markas Pasmar-1 Letkol Marinir Marsono, selaku inspektur upacara dan sebagai Komandan Upacara adalah Lettu Laut (KH) Agus M yang sehari-hari menjabat sebagai PA Urtu Pasmar-1.

Dalam amanat Kepala Staf Angkatan Laut  (Kasal) Laksamana TNI Dr. Marsetio,M.M yang dibacakan oleh Dandenma Pasmar-1 mengatakan bahwaupacara yang diselenggarakan rutin setiap tahun ini, merupakan upacara untuk memperingati peristiwa heroik yang terjadi di perairan laut Aru pada lima puluh dua tahun silam, dimana telah terjadi pertempuran yang melibatkan tiga kapal cepat torpedo TNI Angkatan Laut yakni KRI Macan Tutul, KRI Harimau dan KRI Macan Kumbang dalam menghadapi kapal perang kerajaan belanda yang lebih modern dan canggih pada masa itu.

“Sebagai generasi penerus bangsa dan sebagai prajurit matra laut pengawal samudra, sikap ksatria dan rela berkorban yang ditunjukkan oleh para pendahulu kita, sudah seharusnya dapat dijadikan contoh dan suri tauladan bagi kita semua. seyogyanya, kita dapat meneladani nilai–nilai luhur yang telah diwariskan oleh para pahlawan samudra seperti semangat pengabdian yang tulus, ikhlas, pantang menyerah dan rela berkorban demi menjaga harkat dan martabat bangsa, maupun sikap teguh pada tujuan yang dilandasi keberanian dan jiwa ksatria sebagai prajurit matra laut sejati“, tegasnya.
 
Diakhir amanat,  orang nomor satu di TNI Angkatan Laut itu menyampaikan salah satu kunci keberhasilan perjuangan di masa lalu, yang dapat kita jadikan sebagai pedoman adalah sikap kebersamaan, senasib dan seperjuangan, integritas, kerja keras, kerja cerdas, tanpa pamrih, serta lebih mengutamakan kepentingan bangsa dan negara di atas kepentingan pribadi atau kelompok.

Hadir dalam upacara peringatan hari Dharma Samudera tersebut para Pejabat Teras dijajaran Mako Pasmar-1. (*/arf)

0 komentar:

Posting Komentar