Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 15 Januari 2014

Karya Fotografi Ibu Ani Susilo Bambang Yudhoyono Warnai Pameran Fotografi Hari Dharma Samudera 2014


KABARPROGRESIF.COM : Dalam rangka memperingati Hari Dharma Samudra 2014, Koarmatim kembali mengajak masyarakat luas untuk mengalihkan perhatiannya ke laut. Ajakan itu diwujudkan dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang konsep maritime power, melalui lomba foto dan pameran fotografi bertempat di Main Atrium Grand City Mall, Surabaya, Selasa (14/01). Pameran fotografi ini dibuka secara resmi oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Marsetio dengan disaksikan para pengunjung mall dan pejabat serta prajurit TNI AL wilayah Surabaya.

Lomba dan pameran foto berkonsep Maritime Domain Awareness ini digelar dengan tujuan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat tentang arti penting laut bagi bangsa Indonesia sebagai media pemersatu, pertahanan, perhubungan dan media penggalian sumber daya alam serta eksistensi signifikan TNI AL dalam melaksanakan perannya.

Rangkaian kegiatan pameran fotografi tersebut meliputi Photo Hunt yaitu  lomba fotografi yang dilaksanakan pada tanggal 11 Januari 2014 dengan membidik kapal-kapal canggih TNI Angkatan Laut di area Monumen Jalasveva Jayamahe Komando Armada RI Kawasan Timur bagi peserta kategori umum.

Untuk Lomba Fotografi kategori TNI Aangkatan Laut yaitu hasil karya foto kegiatan TNI Angkatan Laut maupun alutsista periode tahun 2013 sampai dengan sekarang. Bagi pemenang lomba akan mendapat hadiah uang pembinaan dan piala, dan hasil karya terbaik akan ditampilkan dalam pameran. Juara 1 akan mendapat hadiah Rp. 10 juta, Juara 2 mendapatkan 7 juta, Juara 3 mendapat 5 juta rupiah dan 2,5 juta rupiah masing-masing bagi Juara Harapan 1, 2 dan 3. Penyerahan hadiah bagi pemenang diserahkan langsung oleh Kasal dengan didampingi Pangarmatim Laksda TNI Agung Pramono, S.H., M. Hum.

Dalam pameran ini juga ditampilkan hasil karya fotografi Ibu Ani Susilo Bambang Yudhoyono saat kegiatan Sail Komodo 2013 di Labuhan Bajo, Nusa Tenggara Timur November lalu. Selama pameran juga akan dilaksanakan Military Costume Contest yaitu lomba peragaan busana militer bagi masyarakat umum.

Selama berlangsungnya acara pameran akan digelar public attraction antara lain display kendaraan tempur dan persenjataan pasukan khusus, coaching clicic photography, jazz performance, brass band, acoustic band, drumband taruna AAL, military cosplay dan lain sebagainya. (*/arf)

0 komentar:

Posting Komentar