Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 16 Januari 2014

Soal Penemuan Jarum Suntik, dr Liang Anggap Wajar


KABARPROGRESIF.COM : Temuan jarum suntik berjenis blow terselip di salah satu pohon depan kandang babi rusa disanggah Direktur Operasional Kebun Binatang Surabaya (KBS) dr Liang Kaspe sebagai sesuatu yang ganjal.

Menurut salah satu spesialis dokter hewan KBS ini, alat suntik yang ditemukan salah satu anggota Linmas, Kamis (16/1/2014) pukul 10.00 wib, memang kepemilikan KBS.

Alat itu, kata Liang, biasa dipakai tim medis dan keeper untuk memberikan asupan vitamain kepada satwa yang belum jinak dan sulit ditangkap. "Itu cuma jarum yang sehari-hari dipakai untuk suntik satwa liar. Jadi tidak usah dibesar-besarkan. Apalagi jika disangkut-pautkan dengan kematian singa Afrika beberapa waktu lalu," ucapnya dengan nada tinggi, ketika dikonfirmasi, Kamis (16/1/2014).

Suntikan berukuran 3-5 cc, lanjutnya, justru sengaja diselipkan di salah satu pohon agar tidak terkena pengunjung. Hal tersebut, aku Liang bukan bentuk kelalaian apapun, melainkan hal yang lumrah terjadi setelah tim medis menyuntik hewan liar.

"Terselip disitu karena keeper-nya belum sempat mengambil, kemudian kan harus dikumpulkan, dikasih ke klinik karantina lalu dimusnahkan. Karena kan sekali pakai," tandasnya.(*/arf)

0 komentar:

Posting Komentar