Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 07 Januari 2014

Terlilit Kawat Atau di Bunuh, Anak Singa KBS ditemukan mati


KABARPROGRESIF.COM : Kebun Binatang Surabaya (KBS) kembali berduka. Michael, anak singa berkelamin jantan ditemukan mati di dalam kandangnya, Selasa (7/1/2014) pagi.

Agus Supangkat, Humas KBS saat dikonfirmasi LICOM menjelaskan, kematian singa itu sempat mengejutkan penjaganya. Sebab anak singa yang baru berusia 1,5 tahun itu tidak menderita penyakit apapun.

“Keeper (Penjaga kandang) menemukan anak singa mati jam 7 pagi tadi. Lehernya terlilit kawat dari dalam kandang,” ujarnya, Selasa (7/1/2014).

Pihaknya memperkirakan, hewan jenis buas itu mati sejak Senin (6/1/2014) malam. Ditanya terkait kondisi kandang yang membahayakan, sehingga anak singa bisa terjerat kawat pintu kandang, Agus menampiknya.

“Kondisi kandang baik dan aman kok, untuk mengetahui penyebabnya tim medis masih mengeceknya. Selama ini Michael kita tempatkan di kandang sendiri karena dia masih kecil,” tegasnya.

Dengan matinya koleksi hewan KBS ini, maka jumlah singa yang hidup hanya tinggal 5 ekor. “Awalnya kami punya 6 singa. Dengan matinya anak singa ini, sekarang hanya tinggal 5 saja,” imbuh dia.

Sehari sebelumnyaSenin (6/1/2014) ada hewan lain KBS yang juga mati , yakni seekor Gnu yang mati akibat kembung. (*/arf)

0 komentar:

Posting Komentar