Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 04 Januari 2014

Ribuan Bonek Demo Tuntut Risma Tegas Atasi Dualisme Persebaya


KABARPROGRESIF.COM : Ribuan bonek pendukung Persebaya 1927 mengadakan aksi di depan Balaikota Surabaya, Jumat (3/1/2014) siang WIB. Mereka mengusung empat tuntutan untuk Walikota Surabaya, Tri Rismaharini, terkait dualisme Persebaya (Persebaya IPL dan Persebaya ISL).
Pertama, tagih janji walikota tentang pelarangan pertandingan Persebaya versi MMIB di Surabaya. Kedua, cabut izin segala aktivitas Persebaya versi MMIB di Surabaya.

Ketiga, manajemen Persebaya dituntut berjuang selesaikan kasus dualisme Persebaya dengan langkah hukum, pertahankan eksistensi klub dan penuhi hak pemain. Keempat, Walikota dan Kapolrestabes harus mengusut tuntas dan menangkap pelaku insiden-insiden kekerasan akibat dualisme Persebaya.

Sebelum tiba di Balai Kota, ribuan bonek lebih dulu berkumpul di Taman Mundu yang terletak di depan Stadion Gelora 10 Nopember. Selanjutnya, mereka melakukan aksi long march menuju Balai Kota Surabaya. ”Kami mohon maaf kepada warga dan pengguna jalan di Surabaya karena aksi damai ini mungkin menyebabkan kemacetan di sekitar rute yang kami lalui,” tutur koordinator aksi, Andi Peci.

Sementara itu, Kabag Ops Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran menjelaskan telah menyiagakan sedikitnya 200 personel gabungan untuk mengamankan jalannya demo. “200 anggota yang diturunkan mengamankan aksi demo di dua tempat,” tegasnya. ((*/arf)

0 komentar:

Posting Komentar