Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 28 Mei 2015

DANRAMIL 01/MENTENG BANTU PEMKOT JAKARTA PUSAT LAKSANAKAN SIDAK MAKANAN KULINER

KABARPROGRESIF.COM : (Jak Pusat) Guna mengantisipasi dan sekaligus melaksanakan pengawasan terhadap bahan makanan atau makanan yang berbahaya, Danramil 01/Menteng Dim 0501/Jakarta Pusat BS Mayor Arh Ali Akbar beserta Walikota Jakarta Pusat  Mangara Pardede, Kepala Balai Besar POM DKI Jakarta Dra Dewi Prawitasari, Kasudin Kelautan dan Pertanian Jakarta Pusat Mulyadi, Camat Menteng dan jajaran Lurah di wilayah Menteng melakukan inspeksi mendadak (sidak) di kawasan kuliner Jalan Bali, Sabang, Kel. Kebon Sirih, Kec. Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (27/5/15).

Tercatat sebanyak 16 jenis bahan makanan diambil untuk dilakukan pengujian, di antaranya, pisang molen, jamur krispi, tahu, kerupuk, sate ati ampela, lontong, bubur ayam dan pilus. Sampel bahan makanan yang dipilih tersebut hanya merupakan bahan makanan yang dicurigai atau biasa ditemukan mengandung zat berbahaya. Sementara beberapa jenis bahan makanan lainnya hanya diambil sampel acak. Ungkap Danramil.

Lebih lanjut Danramil menjelaskan, bahwa pengawasan ini sebagai langkah pencegahan atas maraknya bahan makanan ataupun olahan berbahaya, rencananya pengawasan ini akan dilakukan secara rutin pada pusat kuliner dan pasar.

Sesuai rencana, bahan-bahan makanan yang telah diambil sampelnya tadi, akan dilaksanakan pengujian oleh BPOM DKI, tutup Danramil. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar