Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 26 Mei 2015

TNI PUTAR FILM, HIBUR 500-SAN WARGA PADA TMMD KE-94 LAMONGAN

KABARPROGRESIF.COM : (Lamongan) Pada Senin 25 Mei 2015 mulai pukul 20.00 wib, Korem 082/CPYJ melaksanakan pemutaran film untuk warga Dusun Sambiroto , Dusun Putuk dan Dusun Ngrowo Desa Sukorame Kec. Sukorame Kab. Lamongan, dalam rangka mengisi kegiatan non fisik dalam TMMD ke-94.      

Pemutaran film yang dipimpin oleh Kepala Penerangan Korem 082/CPYJ Mayor Arm Imam Duhri beserta beberapa anggotanya tersebut, bertujuan untuk memberikan penerangan umum kepada masyarakat dilokasi TMMD yang sekaligus memberikan hiburan, adapun dipilihnya sasaran masyarakat  tiga  dusun tersebut karena di tiga dusun tersebut merupakan sasaran utama dalam program TMMD ke-94 di Kab. Lamongan.Pemutaran film yang ditonton oleh sekitar 500-san warga yang bergabung bersama pasukan TMMD dari Kompi  Yonif 521/DY tersebut, terlihat semarak dan menarik yang mengisyarakat bahwa masyarakat di lokasi TMMD ini sangat haus hiburan, hal itu terlihat saat diputarnya film tentang kegiatan TMMD ke-94 yang berlokasi di desa mereka, sehingga mereka sambil menonton langsung memberikan respon serta celetukan komentar karena sebagian dari mereka masuk dalam tayangan film TMMD tersebut.                   

Film pembuka yang memperlihatkan bagaimana peran TNI dalam keikutsertaan serta kepeduliannya melalui pembangunan yang mendapatkan respon positif dari warga yang menonton, dilanjutkan dengan film penerangan umum tentang bagaimana pola rekrutmen prajurit TNI, dengan harapan masyarakat dapat memahami agar mereka tertarik dan secara sukarela berkeinginan untuk bergabung bersama TNI melalui prosedur rekrutmen yang benar, kemudian untuk lebih menarik perhatian masyarakat, dilanjutkan dengan film pendidikan prajurit calon komando dari Pasukan Khusus Angkatan Darat, guna memotivasi dan memberi gambaran umum kepada masyarakat  tentang pendidikan prajurit TNI, kemudian dilanjutkan dengan film dokumentasi tentang HUT ke-68 TNI yang diselenggarakan di Armatim Surabaya pada tahun 2014, untuk menumbuhkan kebanggaan masyarakat pada kebesaran TNI.

Selanjutnya setelah empat film penerangan selesai, dilanjutkan dengan film hiburan yang berjudul “ Cinta Preman “, pada film  tersebut masyarakat terlihat sangat terhibur karena materi film yang sepanjang ceritanya selalu terkait dengan humor, seperti biasanya pada kehidupan masyarakat desa yang selalu memberikan komentar langsung pada cerita film, sehingga menambah semaraknya acara pemutaran film hiburan.

Pada akhir acara diputarkan film nasional tentang kepahlawanan Pangeran Diponegoro yang berperang melawan penjajah Belanda, sebuah film nasional Indonesia yang bertujuan untuk memupuk dan meningkatkan jiwa nasionalisme masyarakat, dan film inilah yang membuat masyarakat yang hadir dalam tontonan tersebut menjadi hening, hanyut dalam Epos Pangeran Diponegoro.

Turut hadir dalam menyemarakkan tontonan pemutaran film tersebut adalah Camat Sukorame Ermawan Ristanto. Ap, Danramil Sukorame Kapten Inf  Supriyadi, Kapolsek Sukorame Iptu Supardi, Kepala Desa Sukorame Anton Susilo Spd, serta segenap perangkat Desa Sukorame.  

Keheningan masyarakat sebagai respon larutnya emosi masyarakat dalam cerita film Pangeran Diponegoro , sehingga membuat waktu tanpa terasa telah menunjukkan hari Selasa 26 Mei 2015 pukul 01.30 dini hari, yang bertepatan dengan berakhirnya cerita film Pangeran Diponegoro, dan wargapun bubar pulang kerumah masing – masing. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar