Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 27 Mei 2015

KOREM 082/CPYJ LAKSANAKAN UJI KESEGARAN JASMANI (GARJAS) SELEKSI CALON PERWIRA KHUSUS TAHUN 2015

KABARPROGRESIF.COM : (Mojokerto) Bertempat di Gedung Olah Raga (GOR) A Yani Kota Mojokerto telah dilaksanakan Kesegaran Jasmani (Garjas) dalam rangka seleksi Calon Perwira Khusus Tahun 2015. Untuk Renang militer jarak 50 meter dilaksanakan di kolam renang Wisata Desa (WD) Kec Puri Mojokerto. Seleksi Calon Perwira Khusus tahun ini berjumlah 16 orang yang berasal dari Anggota Korem 082/CPYJ dan Anggota Kodim jajaran.

Tes Kesegaran Jasmani adalah kegiatan yang harus dilaksanakan dan merupakan salah satu persyaratan yang harus dipenuhi dalam tahapan seleksi calon perwira khusus tahun ini,  dengan pencapaian nilai yang harus memenuhi kriteria menurut kategori umur prajurit. Hasil tes kesegaran jasmani ini akan dibawa ke dalam sidang Pankar tingkat Kodam untuk bisa diusulkan dalam sidang seleksi calon perwira khusus tingkat Kodam. Adapun materi yang harus dilaksanakan dalam kegiatan garjas tersebut antara lain melaksanakan Tes kesegaran A Lari jarak 3.200 meter,  Tes kesegaran B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up dan Shutle Run, serta tes kesegaran C kemampuan renang militer dengan jarak 50 meter.

Sebelum pelaksanaan garjas di mulai terlebih dahulu para anggota melaksanakan tensi yang dilaksanakan oleh tim medis dari Denkesyah Mojokerto. Setelah di nyatakan memenuhi syarat dari tim medis anggota yang mengikuti seleksi dapat mengikuti garjas selanjutnya. Dalam hal ini dari Dandenkesyah dan pihak penyelenggara tidak mau ambil resiko. 

Selanjutnya dari Pasi Pers Korem 082/CPYJ memberi penekanan dan arahan bagaimana  teknis pelaksanaannya. Diharapkan dalam pelaksanaan garjas ini tidak terjadi sesuatu  yang tidak diinginkan, kalau anggota dalam pelaksanaan merasa ada sesuatu yang dirasakan cepat hentikan kegiatan dan cepat lapor kepada tim medis. Karena faktor usia sangatlah berpengaruh terhadap kondisi tubuh kita. Yang mengetahui kondisi tubuh kita hanya kita sendiri, berambisi boleh saja tetapi jangan mengabaikan faktor kesehatan dan keselamatan. Untuk itu sebagai prajurit kita harus selalu menjaga kebugaran fisik secara berkelanjutan. .(arf).

0 komentar:

Posting Komentar