Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 30 Mei 2015

Gelar Simulasi Kebakaran Lapas Kelas II B Tulungagung

KABARPROGRESIF.COM : (Tulungagung) Korem 081/DSJ, Sekitar pukul 09.00 WIB, Lapas Tulungagung dikagetkan dengan kepulan asap yang berasal dari halaman lapas akibat ulah para tahanan yang melakukan aksi pembakaran terhadap salah satu ruangan tahanan yang akan berusaha melarikan diri.(29/5).

Namun dengan kesiapsiagaan serta ketangkasan anggota TNI dari Kodim Tulungagung, dan Personel PHH Lapas Kelas II B Tulungagung serta dibantu oleh Sat Pol PP dan Polres Tulungagung, hanya dalam waktu singkat api penyebab kebakaran serta para tahanan yang berusaha kabur dapat segera diatasi. Itu semua hanya simulasi protap kegiatan latihan yang diperagakan Kodim 0807/Tulungagung bersama dengan personel lembaga pemasyarakatan Kelas II B Tulungagung, SatPol PP dan Polres  Tulungagung.

Kebakaran dan aksi melarikan diri dari tahanan yang diperagakan merupakan latihan uji Protap. Tujuan dari latihan uji protap ini adalah untuk meningkatkan kesiapsiagaan anggota Kodim 0807/Tulungagung bersama Personel PHH Lapas Kelas II B Tulungagung serta dibantu oleh Sat Pol PP dan Polres Tulungagung apabila terjadi kebakaran maupun aksi melarikan diri dari para tahanan, dan Latihan bersama ini juga mempunyai tujuan untuk mengantisipasi bila terjadi kerusuhan di LP Tulungagung akan dapat segera diatasi bersama sama dengan instansi terkait.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0807/ Tulungagung Letkol Arm Brantas Suharyo G. menjelaskan bahwa  dengan kerja sama yang baik ini maka antara Kodim Tulungagung, Instansi LP, Sat Pol PP dan Polres Tulungagung akan terjalin semakin erat dalam mengatasi setiap kejadian yang ada di LP Tulungagung. Kegiatan latihan bersama ini merupakan kegiatan non program dalam mendukung tugas pokok TNI dalam mendukung tugas pemerintah Daerah guna menciptakan rasa aman dan nyaman. Latihan bersama ini melibatkan personel 60 orang TNI, 70 orang personel Polres Tulungagung dan 30 orang Sat Pol PP.

Dalam kesempatan itu, juga dilakukan penandatanganan MOU Nota kesepahaman Pengendalian Gangguan Keamanan di LP Kelas II B Tulungagung anatara Dandim 0807/Tulungagung, Kapolres, Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B, Dinas kesehatan, Satuan pemadam kebakaran dan Satpol PP Kabupaten Tulungagung. (arf).

0 komentar:

Posting Komentar