Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 26 Mei 2015

Mayor Czi Agus Iskarman Menjabat Danyon Zipur 5

KABARPROGRESIF : (Kepanjen) Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Eko Wiratmoko melantik Mayor Czi Agus Iskarman untuk mengemban tugas barunya sebagai Komandan Batalyon Zeni Tempur-5 menggantikan Letnan Kolonel Czi Asep Rahmat Sukmana S.IP, bertempat di Markas Yonzipur-5 Kepanjen, Selasa (26/5/2015)

Mayor Czi Agus Iskarman sebelumnya menjabat sebagai Dansatdik Ba (Komandan Satuan Pendidikan Bintara) Pusat Pendidikan Zeni Kodiklat TNI AD, sedangkan Letnan Kolonel Czi Asep Rahmat Sukmana S.IP akan menempati jabatan barunya sebagai Dandim 1614/Dompu Korem 162/Wira Bhakti Kodam IX/Udayana.

Dalam sambutannya, Pangdam V/Brawijaya mengatakan bahwa serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Darat merupakan kegiatan yang lazim dilakukan sebagai upaya Pembinaan Satuan dan Pembinaan Personel dalam rangka meningkatkan kualitas kinerja organisasi dan sekaligus bertujuan untuk penyegaran tugas personel yang berkesinambungan.

Di samping itu, alih tugas dan jabatan merupakan bagian dari pola pengembangan integritas para Perwira dalam membangun kapasitas kepemimpinan dan manajerial di berbagai bidang tugas dengan mengedepankan profesionalisme keprajuritan.

Oleh karenanya, melalui alih tugas dan jabatan ini, diharapkan akan semakin meningkatkan kredibilitas dan profesionalisme serta pengalaman para Perwira guna membangun sistem kerja yang lebih efektif dan berhasil guna bagi kemajuan TNI Angkatan Darat khususnya Kodam V/Brawijaya.

Lebih lanjut Pangdam mengemukakan bahwa keberadaan Batalyon Zeni Tempur-5 sebagai salah satu satuan Bantuan Tempur (Banpur) Kodam V/Brawijaya memiliki arti yang penting bagi keberhasilan tugas pokok Kodam V/Brawijaya baik dalam pelaksanaan tugas-tugas untuk perang maupun selain perang.

Dalam menghadapi operasi per-tahanan darat Batalyon Zeni Tempur-5 memiliki tugas sangat penting dalam mendukung tugas pokok Kodam V/Brawijaya. Berkenaan dengan kemampuan dan fungsi teknis yang telah dimiliki oleh satuan Zeni, menempatkan Batalyon Zipur-5 sebagai satuan yang memiliki peran penting pada operasi militer untuk perang, sedangkan dalam pelaksanaan tugas selain perang Batalyon Zeni Tempur-5 dapat diberikan tugas-tugas bantuan kemanusiaan  berupa penanggulangan akibat bencana alam dan mendukung program ketahanan pangan yang di canangkan oleh pemerintah diwilayah tanggung jawab Kodam V/Brawijaya.

Berkaitan dengan hal-hal tersebut, Pangdam V/Brawijaya menginstruksikan kepada segenap prajurit Batalyon Zeni Tempur-5 khususnya dan segenap prajurit Kodam V/Brawijaya untuk pro aktif mengawal dan ikut menyukseskan program ketahanan pangan, memantau perkembangan situasi di wilayah serta meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan satuan.  Pangdam yakin, dengan pengalaman tugas sebelumnya, pejabat baru dapat mengemban tugas-tugas dengan baik sehingga dapat mendukung terlaksananya tugas pokok Kodam V/Brawijaya, pungkasnya. (asmo)

0 komentar:

Posting Komentar