Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 28 Mei 2015

KODAM JAYA MEMPERINGATI HARI ISRA MIRAJ NABI MUHAMMAD SAW TAHUN 1436 H/2015 M

KABARPROGRESIF.COM : (Jak Timur) Komando Daerah Militer Jaya/Jayakarta memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW yang acaranya dibuka oleh Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Agus Sutomo dan diikuti sebanyak 615 orang prajurit dan Pegawai Negeri Sipil Makodam Jaya yang beragama Islam bertempat di Aula Sudirman Jl. Mayjen Sutoyo No. 5 Cililitan, Jakarta Timur, Dengan penceramah Ustad    Drs.   KH.   Munawir   Aslih yang bertemakan " Dengan Hikmah Isra Miraj Nabi Muhammad SAW kita mantapkan, keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, guna mendukung tugas pokok TNI ". Kamis (28/5).

Kegiatan tersebut dihadiri Irdam Jaya, Pa LO AL, Para Asisten Kasdam Jaya, Para Kabalak Jajaran Kodam Jaya, Para Dansat Jajaran Kodam Jaya, dan juga dihadiri Ketua persit beserta para pengurus Persit Kodam Jaya. Peringatan Isra’ Mi’raj kali ini menampilkan Band Marawis dari Yonif Mekanis 203/AK dan drama tentang Syiar dan syair yang dibawakan oleh anggota Bintaldam Jaya. Marawis adalah salah satu jenis “band tepuk”, Marawis adalah salah satu jenis “band tepuk” dengan perkusi sebagai jenis alat musik utamanya.Tim Marawis Yonif mekanis 203/AK dibentuk sekitar tahun 2009, dengan tujuan untuk mengisi kegiatan diluar latihan satuan dalam rangka mengenal dan melatih kebudayaan/kesenian, Selain itu juga sebagai wadah atau sarana untuk komunikasi sosial dengan masyarakat sekitar asrama. Pada saat itu dan sampai dengan sekarang yang tertua di tim Marawis tersebut adalah Serka Agus Trianto Basi Pers Yonif Mekanis 203/AK, dibawah pembinaan Pasi pers Kapten Inf Sudibyo Yonif Mekanis 203/AK.

Dalam Amanatnya Pangdam Jaya menyampaikan Kemuliaan nilai Isra’ Mi’raj yang setiap tahun diperingati, selalu terpelihara dan terabadikan dengan baik, karena didalamnya berisi perintah pertama kali untuk mendirikan shalat wajib lima waktu, yang disampaikan langsung kepada Nabi Muhammad SAW. Apabila kita sekalian selalu memelihara kualitas shalat yang dijalankan dengan disiplin tinggi dan penuh ketekunan, niscaya berkah pahala kebaikan dan keselamatan dunia maupun akhirat dari Allah SWT, akan terlimpahkan kepada kita semua. Oleh karena itu, mari kita ambil hikmah momentum peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW ini sebagai sarana introspeksi, guna meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dalam rangka mendukung tugas dan pengabdian kepada bangsa dan negara. Semua yang saya sampaikan tersebut telah sejalan dengan tema Isra’ Mi’raj kali ini, yang berbunyi “Dengan Hikmah Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW Kita Mantapkan Keimanan dan Ketaqwaan kepada Allah SWT Guna Mendukung Tugas Pokok TNI.” .

Ustad    Drs.   KH.   Munawir Aslih   selaku dengan penceramah dalam ceramahnya menyampaikan tentang kemulyaan hari Isra Miraj yaitu perjalanan Nabi Muhammad SAW dalam menerima wahyu untuk melaksanakan sholat lima waktu dari Allah SWT, sehingga diharapkan umat Islam Kodam Jaya/Jayakarta dapat menghayati dan mempedomani ajaran dan keteladanan yang dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW dalam kehidupan sehari-hari solat juga mengajarkan tentang kejujuran bagaimana kita harus selalu jujur dalam setiap melaksanakan tugas, solat juga mengajarkan kedisiplinan yaitu kedisiplinan dalam bertugas, kedisiplinan dalam kehidupan kita sehari-hari sebgai masyarakat, Sholat juga mengajarkan tentang mengajarkan tentang arti kesabaran yaitu diberikan kesabaran dlm melaksanakan tugas, Kesabaran bila mendapatkan musibah, kesabaran dalam berkarier dan kesabaran mendapatkan rezeki seseorang. 

Kegiatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW diakhiri dengan pembacaan doa yang dipimpin langsung oleh Ustad    Drs.   KH.   Munawir Aslih dan acara selesai dilaksanakan dengan tertib dan lancar. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar