Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 29 Mei 2015

PRAJURIT KOREM 052/WKR PERINGATI ISRA’MIRAJ NABI BESAR MUHAMMAD SAW 1436 H

KABARPROGRESIF.COM : (Jak Timur) Segenap prajurit dan PNS Korem 052/Wijayakrama mengikuti acara peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1436H/2015 M, bertempat di Masjid Al Ikhlas Makorem 052/Wkr. Kamis (28/5)yang dipimpin oleh Danrem 052/Wkr Kolonel Kav Muhammad Zamroni.

 Pada kesempatan tersebut Komandan Korem 052/Wkr Kolonel Kav Muhammad Zamroni mengharapkan hikmah dari peringatan Isra’ Mi’raj supaya di implementasikan dalam kehidupan sehari-hari, karena peringatan Isra’ Mi’raj ini merupakan penyegaran kembali keimanan kita dapat mendukung tugaspokok TNI.

Sementara itu, Ustadz Drs. Fuad Rifai selaku penceramah mengatakan Isra Mi’raj merupakan dua bagian dari perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW dalam waktu satu malam saja dari Masjidil Haram hingga Masjidil Aqsa. Kejadian ini merupakan kejadian penting bagi umat Islam, karena pada peristiwa itu Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah untuk menunaikan Shalat lima waktu.

Perintah Shalat dalam Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad kemudian menjadi ibadah bagi setiap umat Islam. Perintah sholat mengajarkan kepada umat muslim pada kedisiplinan dan kebersamaan. Selain itu, sholat menebarkan kedamaian dan keselamatan bagi seluruh umat manusia.

Acara peringatan Isra’ Mi’raj yang dihadiri para Kasi, Pasi dan Kabalak Korem 052/Wkr tersebut juga memberikan santunan berupa paket sembako dan santunan kepada warakawuri dan anak yatim. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar