Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 26 Januari 2016

Awali Tugas, Dandim 0830/SU Silaturahmi Dengan Tokoh Agama

KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Kodim 0830/Surabaya Utara meningkatkan tali silaturahmi dan komunikasi sosial (Komsos)  dengan para tokoh agama dan tokoh masyarakat di Kota Surabaya.

Dandim 0830/Surabaya Utara Letkol Arm Beny Hendra Suwardi S.Sos, mengawali tugas di Kota Surabaya mengali kegitan dengan menggelar pertemuan silaturahmi dan komunikasi sosial (Komsos)  dengan mengunjugi kediaman H. Sulton di wilayah Kecamatan Semampir Surabaya. Selasa (26/1/2016).

H. Sulton sendiri, dengan hangat menyambut kedatangan Dandim 0830/Surabaya Utara Letkol Arm Beny Hendra Suwardi S.Sos, yang didampingi Danramil 0830/02 Semampir Mayor Inf Imam Suyoso, S.Ag.

Dalam pertemuan yang berlangsung dengan suasana kekeluargaan itu, Dandim 0830/Surabaya Utara Letkol Arm Beny Hendra Suwardi S.Sos, mengemukakan, silaturahmi dalam komunikasi sosial untuk meminta masukan-masukan dari H. Sulton.

Letkol Beny Hendra Suwardi mengatakan, silaturahmi itu merupakan wadah untuk mendiskusikan banyak hal guna mendorong kemajuan pembangunan bangsa dan negara, terutama wilayah Surabaya Utara.

“Tentu masing-masing pihak memiliki peran penting sesuai tugas pokok dan fungsinya dalam proses pembangunan, sehingga perlu disinergikan dalam nuansa kebersamaan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu, Dandim juga mengungkapkan potensi wilayah Surabaya Utara dari berbagai aspek, baik pertahanan dan keamanan maupun sektor riil seperti pariwisata dan pertanian.

Berbagai potensi itu tentu memiliki daya tarik tersendiri bagi para investor untuk berpartisipasi mengisi pembangunan daerah.

“Karena itu, kita harus memiliki ketahanan yang kuat dan semua itu akan dicapai jika kebersamaan dan saling mendukung peran masing-masing selalu terjaga,” ujarnya.

TNI juga ikut berperan dalam menjaga kondusifitas bersama aparat Kepolisian dan pihak-pihak terkait lainnya.

“Tentu semua pihak selalu ingin hidup damai agar lebih leluasa mengisi pembangunan dengan berbagai aktivitas nyata dan bermanfaat, demi kemajuan Surabaya Utara hingga masa mendatang,” ujarnya.

Jajaran Kodim 0830/Surabaya Utara, kata Letkol Beny Hendra Suwardi, juga terus berupaya berafiliasi dengan masyarakat luas, melalui berbagai kegiatan seperti memfasilitasi pertandingan/perlombaan berbagai cabang olahraga, dan kegiatan bhakti sosial.

Diyakini sepenuhnya bahwa olahraga akan menghasilkan jiwa yang sehat dan kuat serta jalinan silaturahmi yang tetap terpelihara.

“Kami juga meningkatkan silaturahami ke pondok pesantren, gereja, dan pura dan tempat ibadah lainnya, yang dimaksudkan agar tali silaturahmi tetap terjaga,”ujarnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar