Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 29 Januari 2016

Upsus Swasembada Pangan, Babinsa Kamal Pendampingan Petani Tanam Padi

KABARPROGRESIF.COM : (Bangkalan) Koramil 03/Kamal jajaran Komando Distrik Militer (Kodim) 0829/Bangkalan, di bawah kepemimpinan Kapten Inf Windoko, perintahkan Babinsa Seru Mustofa dan Serda Mujair melaksanakan kegiatan Upsus pendampingan petani tanam padi di Desa Gilianyar  Kecamatan Kamal Kabupaten Bangkalan, Jum’at (29/1/2016).

Pendampingan petani menanam padi milik Abdulla Hadi (50), Poktan Telang Tani, dengan luas lahan 1,5 Ha.

Kapten Inf Windoko, program pemerintah terkait pencapaian swasemba pangan Babinsa harus bisa membuktikan menggarap sawah dan siap menjadi contoh bagi para kelompok tani dan secara teknis saling jalin kerjasama antara Babinsa dengan Mantan, dan PPLsetempat.

“Melalui kegiatan sosialisasi dan praktek penanaman sistem demplot, bertujuan mengajak petani untuk bersama-sama mendukung program pemerintah bidang ketahanan pangan menuju swasembada pangan,” kata Danramil 03/Kamal Kapten Inf Windoko.

Pada kesempatan ini tim, materi yang disosialisasikan tentang demplot pengolahan lahan, penanaman (bibit/benih), pemupukan, pemeliharaan hingga nantinya menuai hasil panen.

Lanjut Windoko, “Demplot atau Demontration Plot adalah suatu metode penyuluhan pertanian kepada petani, dengan cara membuat lahan percontohan, agar petani bisa melihat dan membuktikan terhadap objek yang didemontrasikan.

 “Demplot ini dimaksudkan sebagai tempat untuk belajar inovasi teknologi bagi petani serta tempat bertukar ilmu pengetahuan antara petani dan penyuluh pertanian lapangan (PPL)”, terangnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar