Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 27 Januari 2016

DANDIM 0506/TGR MENDAMPINGI DANREM 052/WKR DAN MUSPIDA TANGERANG RAYA MELAKSANAKAN TANAM PERDANA JAGUNG HIBRIDA.

KABARPROGRESIF.COM : (Tangerang) Dandim 0506/Tgr Letkol Inf Achirudin mendampingi Danrem 052/WKR Kolonel Kav M. Zamroni bersama Bupati Tangerang, Walikota Tangerang dan Walikota Tangerang Selatan melakukan tanam Perdana Jagung Hibrida dalam rangka Program Swasembada Pangan Nasional di Kp Rawa kutuk Rt 03/05 Kel Pondok jagung timur Kec Serut Kota Tangsel , di lahan seluas 6 hektare, Rabu (27/1).

Pada kesempatan tersebut, Danrem mengatakan, pemerintah pusat sedang berupaya mewujudkan swasembada pangan dengan menciptakan daerah-daerah lumbung pangan nasional.

"Pangan merupakan kebutuhan dasar manusia, di mana kebutuhan akan pangan terus meningkat seiring perkembangan jumlah penduduk dan peningkatan kualitas hidup. Oleh karena itu, TNI sebagai salah satu komponen bangsa juga memiliki tugas dalam membantu pemerintah termasuk di bidang ketahanan pangan nasional," ujarnya.

Dalam kaitan tersebut,  Korem 052/WKR beserta jajarannya  menjabarkan program ini melalui kegiatan penanaman jagung di wilayah Provinsi Banten, dengan memanfaatkan lahan tidur sebagaimana yang dilaksanakan hari ini.

"Hari ini kita dapat melakukan penanaman jagung perdana seluas 6 hektare di Kp Rawa kutuk Rt 03/05 Kel Pondok jagung timur Kec Serut Kota Tangsel.

Danrem berharap, nantinya secara bertahap semua lahan tidur yang ada di wilayah Tangerang Raya dapat digarap bersama menjadi lahan produktif.

"Saya optimis dengan kerja sama yang terjalin antara Kodim dengan pemerintah kabupaten/kota serta dengan masyarakat, program peningkatan ketahanan pangan di Provinsi Banten dapat mencapai hasil optimal," ujarnya.

Sementara Walikota Tangerang Selatan yang diwakili oleh Wakil Walikota Benyamien Davie  memberikan apresiasi kepada TNI terutama jajaran Korem 052/Wkr khususnya Kodim 0506/Tgr yang ikut terlibat aktif bersama masyarakat petani membuka lahan tidur di Tangerang Raya untuk penanaman jagung hibrida.

"Selama ini TNI sudah sangat membantu upaya menyejahterakan masyarakat, terutama untuk meningkatkan ketahanan pangan di Tangerang Raya ," katanya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar