Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 30 Januari 2016

Dindik Surabaya Keluarkan SE, Larang Siswa Rayakan Valentine Day

KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Surabaya melarang keras budaya luar negeri yang biasanya digelar tepat pada bulan februari yakni hari kasih sayang atau biasa disebut Hari Valentine (Valentine Days) 14 Januari mendatang.

Pernyataan keras dindik itu dengan dikeluarkannya surat edaran (SE) kepada seluruh sekolah SMA dan SMK se Surabaya.

Hal ini dilakukan dindik kota Surabaya supaya menjaga peserta didik agar tidak terpengaruh oleh kegiatan yang tidak sesuai dengan kearifan lokal dan budaya Indonesia.

Surat edaran (SE) kepada seluruh sekolah SMA dan SMK se Surabaya yang berisi sebagai berikut:

Melakukan antisipasi kemungkinan adanya perayaan valentine day oleh peserta didik yang tidak sesuai dengan nilai moral, religius, dan kultur budaya bangsa Indonesia.

Membuat surat edaran kepada orang tua/ wali murid untuk melakukan pengawasan terhadap putra putrinya agar tidak melakukan hal-hal negative yang dapat merugikan diri sendiri dan masa depannya.

Memberikan penguatan moral dan pengertian kepada seluruh peserta didik bahwa kasih sayang akan lebih bermakna apabila diberikan kepada orang tua, saudara, bapak ibu guru, teman, tetangga dan orang-orang yang berjasa disekitar kita seperti, petugas kebersihan, penjaga palang pintu kereta api dan lain lain.

Surat ini ber-kop Pemerintah Kota Surabaya Dinas pendidikan, dengan nomer surat 420/0717/436.6.4/2016 tertanggal 22 Januari 2016, perihal antisipasi terhadap perayaan valentine day serta di tandatangani oleh Kadindik Kota Surabaya Dr Ikhsan.S.Psi. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar