Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 28 Januari 2016

Kodim 0829/Bangkalan Kebut Petani Tanam Padi

KABARPROGRESIF.COM : (Bangkalan) Komando Distrik Militer (Kodim) 0829/Bangkalan mengerahkan jajarannya untuk terjun ke sawah dalam beberapa waktu terakhir. Hal ini guna membantu percepatan penanaman padi para petani di musim tanam (MT) I.

Dandim 0829/Bangkalan, Letkol Inf Sunardi Istanto, mengatakan percepatan penanaman padi bagi para petani perlu didukung penuh. Percepatan pertanian ini difokuskan untuk MT I tahun 2016.

“Saat ini sudah saatnya berlangsung MT I. Percepatan penanaman padi harus dilakukan. Prajurit TNI harus punya andil di sana, yakni dengan terjun ke sawah membantu para petani. Hal ini, penanaman padi bersama petani dilakukan jajaran Kodim 0829/Bangkalan di wilayah masing-masing,” katanya, Kamis (28/1/2016).

Seperti yang dilakukan jajaran Koramil 01/Kota di bawak kepemimpinan Danramil Kapten Inf Mohammad Heriyanto bersama anggota Babinsa Ramil 01/Kota Serda Budi Santoso melaksanakan pendampingan petani pada musim tanam (MT I), dengan kelompok tani Gilipare Makmur di lahan milik Abdul Senen dengan luas lahan 0.50 ha terletak di Dusun Ujungpiring Timur Kacamatan Kota Kabupaten Bangkalan.

Letkol Inf Sunardi Istanto mengatakan lebih cepat proses penanaman, para petani juga akan menikmati masa panen lebih cepat. Gerakan percepatan penanaman padi ini dilakukan di areal pertanian yang didukung irigasi dan ketersediaan lahan.

“Kalau kondisinya sudah siap, tak perlu waktu lagi menunggu. Kami bantu menanam. Instruksi ini sudah kami sebarkan ke seluruh Koramil di Bangkalan juga,” katanya.

Lanjut Dandim Letkol Inf Sunardi Istanto, “Setelah penanaman rampung, akan ditindaklanjuti dengan pendistribusian pupuk. Kami jamin, distribusi pupuk di Bangkalan akan berjalan lancar karena juga akan dikawal anggota Kodim. Yang paling penting di sini, semoga percepatan penanaman padi kali ini dapat memberikan dampak positif bagi para petani,” pungkasnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar