Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 05 Desember 2020

Dankodiklatal Pimpin Sidang Wandik Siswa Diktukpa TNI AL Angakatan ke-50 TA 2020



KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Guna menentukan siswa terbaik sebelum dilaksanakan Prasetya Perwira bagi siswa Pendidikan Pembentukan Perwira (Diktukpa) TNI AL Angkatan ke-50 TA 2020, Komandan Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan Laut (Dankodiklatal) Laksda TNI Nurhidayat memimpin langsung pelaksanaan sidang Dewan Pendidikan (Wandik) siswa Diktukpa. Sidang Wandik yang diikuti pejabat Utama Kodiklatal tersebut dilaksanakan di Ruang Rapat Direktorat Pendidikan dan Latihan (Ditdiklat) Gedung Kihadjar Dewantara Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Jumat, (4/12/2020).

Adapun pejabat utama Kodiklatal yang turut hadir dalam sidang Wandik tersebut adalah Wadan Kodiklatal Brigjen TNI (Mar) Lukman, Komandan Kodikopsla Laksma TNI Agus Hariadi, Dirjianbang Kodiklatal Laksma TNI I Wayan Suarjaya, Dirdiklat Kodiklatal Laksma TNI Judijanto, Inspektur Kodiklatal, Kepala Keungan Wilayah (Kakuwil), Komandan Kodikdukum, Komandan Puslatlekdalsen dan Wadan Kodikmar

Dalam Pra sidang Wandik tersebut diikuti  delapan siswa terbaik dari masing-masing Korps meliputi Korps Palaut, Teknik, Suplay, Elektro, Kesehatan, Khusus, Pomal dan Marinir. Untuk selanjutnya dipilih tiga peserta terbaik yang diajukan ke sidang Wandik. 

Adapun tiga siswa terbaik hasil dari Pra Sidang tersebut antara lain Siswa Diktukpa Arif Ranu Wibowo Korps Pelaut mewakili Kodikopsla, Siswa Diktukpawan Dyah Permani Korps Suplay mewakili Kodikdukum dan Siswa Diktukpa Ibrahim Korps Marinir mewakili Kodikmar.

Bagi siswa terbaik dari sidang Wandik ini maka pada saat Praspa akan mendapatkan penganugerahan medali Jala Wira Adhiguna oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.

Adapun penilaian pada sidang Wandik tersebut meliputi tiga kriteria diantaranya nilai intelektual, nilai audisi dihadapan pejabat Kodiklatal yang meliputi figure, Sikap, cara bicara dan penampilan sedangkan kriteria terakir adalah nilai prestasi yang meliputi nilai akademis dan samapta.(Pen Kodiklatal/Ar)

0 komentar:

Posting Komentar