Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 02 Desember 2020

Mayor Laut (S) Aribowo Jabat Danseta Pusdikbanmin Kodiklatal



KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Mayor Laut (S) Aribowo resmi menjabat Komandan Sekolah Tamtama (Danseta) Pusat Pendidikan Bantuan Adminstrasi (Pusdikbanmin) Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan latihan TNI Angkatan laut (Kodiklatal) menggantikan Letkol Laut (S) Adya Minang Nugraha. 

Prosesi serah terima jabatan tersebut dipimpin Langsung Komandan Pusdikbanmin Kodikdukum Kolonel Laut (S) Roland Manalu di Aula Gazebu Pusdikbanmin Kodiklatal Bumimoro Surabaya, Rabu, (2/12/2020).

Sebelum menjabat Daseta Pusdikbanmin Mayor Laut (S) Aribowo ini berdinas di Denma Mabesal setelah selesai melaksnakan Dikreg Sesko TNI Angkatan Laut. Sedangkan Letkol Laut (S) Adya Minang Nugraha selanjutnya menempati jabatan Kaakun Lantamal III Jakarta.

Dalam sambutan serah terima Danpusdikbanmin Kodikdukum Kolonel Laut (S) Roland Manalu menyampaikan bahwa  serah terima jabatan pada dasarnya merupakan salah satu bagian penting dari pembinaan personel yaitu peremajaan dan kaderisasi kepemimpinan, namun lebih dari itu juga diarahkan untuk memantapkan manajemen organisasi agar lebih antisipatif dan responsif terhadap dinamika lingkungan dan tantangan tugas di masa mendatang, sehingga diharapkan dapat membawa semangat baru dan penyegaran pemikiran.

Lebih lanjut disampaikan bahwa serah terima jabatan yang ditandai dengan penyerahan tongkat komando ini pada hakekatnya merupakan simbol formal tekad dan komitmen jajaran TNI AL untuk merefleksikan semangat pembaharuan dan kaderisasi dalam rangka mewujudkan komando pelaksana di jajaran Pusdikbanmin yang semakin profesional dan berkualitas sehingga mampu menghadapi tantangan tugas masa depan yang semakin Kompleks.

Kepada Letkol Laut (S) Adya Minang Nugraha Danpusdikbanmin mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas dedikasi loyalitas dan segala karya yang telah dicurahkan dalam mengemban tugas sebagai Komandan seta Pusdikbanmin. Semoga pengalaman yang diperoleh selama ini dapat dijadikan bekal dan memberi manfaat untuk dikembangkan di tempat penugasan yang baru.

Selanjutnya kepada Mayor Laut (S) Aribowo, Danpusdikbanmin juga mengucapkan selamat atas kepercayaan yang diberikan oleh pimpinan TNI Angkatan Laut atas jabatan ini, menurutnya jabatan  merupakan amanah kehormatan dan wujud kepercayaan yang harus dipertanggungjawabkan. Oleh karena itu diharapkan pejabat baru mampu memberikan yang terbaik kepada organisasi dan mampu memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya guna menuangkan kemampuan profesi secara konseptual demi peningkatan kinerja staf dan kepentingan organisasi Pusdikbanmin menuju kearah yang lebih baik. (Pen Kodiklatal/Ar)

0 komentar:

Posting Komentar