Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 01 Desember 2020

TMMD 109, Kodim Lamongan Duduki Posisi Kedua



KABARPROGRESIF.COM: (Lamongan) Kodim 0812/Lamongan resmi menduduki peringkat kedua pada perlombaan program Tentara Manunggal Membangun Desa atau TMMD 109.

Terlepas dari itu, terdapat beberapa hal penting yang mulai muncul di lokasi pasca TMMD Desa Tebluru, Kecamatan Solokuro, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Dandim 0812/Lamongan, Letkol Inf Sidik Wiyono menjelaskan jika di lokasi itu, saat ini bukan hanya terdapat berbagai fasilitas umum saja.

Namun, karakter masyarakat di Desa terisolir tersebut, mulai terbentuk.

“Nilai-nilai tinggi kehidupan berbangsa dan bernegara, sudah terwujud, saling bergotong-royong sampai. Inti sasaran utama TMMD ini ialah, bagaimana caranya bisa menanamkan semangat nasionalisme dan patriotisme di dalam diri masyarakat,” ujar Dandim ditemui usai menerima penghargaan yang diberikan langsung oleh Kepala Staf Kodam V/Brawijaya, Brigjen TNI Agus Setiawan di Aula Makodam, Senin (30/11).

Semangat nasionalisme dan patriotisme, imbuh Dandim, sangat penting untuk bisa dipahami oleh masyarakat. Bahkan, selama berlangsungnya TMMD itu, berbagai respon positif pun mulai bermunculan, salah satunya dari para mantan Kombatan teroris, Ali Fauzi.

“Alhamdulillah, mantan napi teroris secara sukarela ikut serta mensukseskan adanya TMMD di Desa Tebluru,” ungkapnya. (Pendam V/Brw/Ar)

0 komentar:

Posting Komentar