Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Minggu, 13 Desember 2020

Wujudkan Gerakan Bermasker, Anggota Koramil Dikerahkan


KABARPROGRESIF.COM: (Lamongan) Upaya pemutusan rantai penyebaran pandemi Covid-19 di Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, terus digeber oleh pihak Kodim 0812/Lamongan di bawah kendali Letkol Inf Sidik Wiyono.

Tak tanggung-tanggung, kali ini dalam upaya mewujudkan gerakan tersebut, Perwira Menengah TNI-AD itu mengerahkan seluruh anggota Koramil di setiap wilayah teritorialnya.

Setidaknya, beberapa anggota Kodim terlihat berjaga-jaga di setiap pos yang berada di lokasi umum, atau tempat yang rentan terjadinya kerumunan massa.

“Jadi, di setiap tempat-tempat yang rawan terjadi keramaian itu ada posko. Disana ada anggota Koramil yang berjaga,” ujar Sidik, Minggu, (13/12).

Bukan hanya itu saja, Dandim menambahkan jika anggotanya tersebut juga harus melakukan berbagai upaya yang diyakini mampu meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

“Mereka juga harus mengedukasi warga. Sebab, protokol kesehatan itu sangat penting,” jelasnya.

Beberapa masker pun, terlihat di setiap pos masing-masing personel.

Bahkan, para anggota Kodim tersebut tak segan-segan memberikan teguran terhadap warga yang kedapatan tak mematuhi protokol kesehatan. 

“Sesudah itu, kita berikan masker. Sanksi teguran sengaja kita lakukan di tempat umum untuk memberikan efek jera,” tegas Dandim. (Pendam V/Brw/Ar)

0 komentar:

Posting Komentar