Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 06 Agustus 2021

Lomba Woodball Meriahkan HUT ke 75 Jalasenastri di AAL


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Dalam Rangka menyambut HUT ke-75 Jalasenastri tahun 2021 yang diperingati setiap tanggal 27 Agustus, Cabang Berdiri Sendiri Jalasenastri Akademi TNI Angkatan Laut (CBS AAL) menggelar perlombaan Woodball (bola kayu) yang dihelat di lapangan rumput Monumen Hree Dharma Shanty, Kesatrian AAL Bumimoro, Surabaya, Kamis (5/8).

Ketua CBS Jalasenastri AAL Ny. Ayu Nur Alamsyah membuka langsung lomba tersebut, yang ditandai pemukulan bola pertama oleh Ketua CBS Jalasenastri AAL didampingi Gubernur AAL, Mayor Jenderal TNI (Mar) Nur Alamsyah, S.E., M.M., M.Tr (Han) yang disambut tepuk tangan meriah seluruh para peserta.

Tampak hadir dalam perlombaan yang tetap menerapkan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 ini, antara lain Wagub AAL Laksamana Pertama TNI Rudhi Aviantara, S.E., M.Si., M.Tr (Han), Seklem AAL Laksamana Pertama TNl Syamsul Rizal, S.E., M.M., dan para PJU AAL lainnya.

Ketua CBS Jalasenastri AAL dalam sambutannya mengatakan, tujuan dari gelaran Lomba Woodball ini, ditujukan tidak hanya untuk menyambut HUT ke-75 Jalasenastri semata, namun bermakna lebih jauh, yaitu untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkokoh tali persaudaraan antara sesama anggota CBS AAL.

"Sejatinya perlombaan ini diadakan sebagai sarana untuk meningkatkan kesehatan jasmani dan rohani anggota, agar lebih bersemangat dalam mendampingi tugas suami, mendidik anak-anak, serta dalam berorganisasi," terangnya.

Menurutnya, olahraga Woodball ini tergolong baru di tanah air. Olahraga ini baru mendunia tahun 2006, sedangkan di Indonesia baru populer tahun 2007 sehingga namanya belum sefamiliar golf atau softball.

“Permainan Woodball ini hampir mirip dengan permainan golf, namun lubang (hole) digantikan dengan gawang kecil (gate) dan apabila bola woodball tersebut dipukul dengan mallet, bola akan menggelinding dan tidak seperti dengan bola golf yang kalau dipukul akan melambung,” terangnya.

Lomba Woodball kali ini lanjutnya, dilaksanakan berpasangan yang diikuti para Pejabat Utama dijajaran AAL dan isteri dengan panitia pelaksana dari Departemen Jasmani (Depjas) AAL.

Keluar sebagai pemenang dalam perlombaan kali ini,  Juara l pasangan Kadepmar, Letkol Marinir Datuk Sinaga beserta isteri, disusul Juara ll diraih pasangan Kaopsjar, Kolonel Marinir Muharam Ahmad Fauzi beserta isteri dan Juara lll diraih pasangan Kadeppel, Letkol Laut (P) Dodi Hermanto beserta isteri. (Pen AAL)

0 komentar:

Posting Komentar