Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 22 September 2021

Danrem 082/CPYJ Adu Ketangkasan dengan Prajurit


KABARPROGRESIF.COM: (Mojokerto) Banyak hal yang dilakukan oleh seorang Komandan Satuan untuk meningkatkan sinergitas, dan kekompakan dengan prajuritnya.

Salah satunya, seperti yang dilakukan oleh Danrem 082/CPYJ di Lapangan Tembak milik Yonif Raider 503/Mayangkara yang berlokasi di Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Selain sebagai acuan untuk melihat kemampuan atau ketangkasan prajuritnya, di sela latihan tembak itu, Kolonel Inf M. Dariyanto menyempatkan diri untuk memotivasi prajuritnya.

Dalam kesempatan itu, dirinya mengajak prajuritnya untuk latihan bersama, salah satunya latihan menembak dengan menggunakan senjata ringan.

“Sengaja saya ikut latihan bersama. Ini juga bisa menciptakan kekompakan antara prajurit dan Komandan Satuan,” ujar Danrem, Rabu, 22 September 2021 pagi.

Dirinya menilai, kemampuan menembak adalah suatu kewajiban mutlak yang harus bisa dimiliki, sekaligus diasah oleh seorang prajurit.

“Sebab, TNI itu banteng dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan negara,” bebernya.

“Jadi, kemampuan militer, terutama menembak itu harus betul-betul dikuasai oleh seorang prajurit,” imbuh Danrem. (Penrem 082/CPYJ)


0 komentar:

Posting Komentar