Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 18 September 2021

Kejari TTU Raih Penghargaan Terbaik Kedua di Indonesia


KABARPROGRESIF.COM: (TTU) Kinerja Bidang Pidana Khusus Kejaksaan Negeri (Kejari) Timor Tengah Utara (TTU) meraih penilaian terbaik kedua di tahun 2021.

Penilaian ini berkaitan dengan ketaatan Kejari TTU dalam mengisi Sistem Jaksa Masuk Sekolah (JMS) atau sistem yang digunakan untuk melaporkan kegiatan penanganan kasus.

Demikian disampaikan Kepala Kejaksaan Negeri Timor Tengah Utara (TTU), Robert Jimmi Lambila, Jumat, 17 September 2021.

Ia mengucapkan terima kasih atas penilaian pimpinan tersebut. Pasalnya, ini menjadi salah satu bukti bahwa Kejari TTU telah berupaya keras menangani perkara-perkara yang dilaporkan masyarakat.

Meskipun demikian, Robert merasa bahwa capaian atau apa yang telah dilakukan ini belum cukup. Pasalnya, ekspektasi masyarakat terhadap pernanan Kejari TTU dalam penanganan kasus sangat tinggi.

Selain itu, capaian tersebut juga menjadi beban tersendiri bagi Kejari TTU. Lantaran, setiap hari masyarakat melaporkan kasus di mana dengan menyisipkan harapan agar Kejari TTU lebih berperan dalam hal pemberantasan tindak pidana korupsi.

"Apa yang kita capai saat ini, masih jauh dari harapan masyarakat. Sementara kita punya banyak kekurangan-kekurangan dan kelemahan-kelemahan. Ini bukan sesuatu yang menjadi pujian bagi saya atau sesuatu yang membuat saya berbangga tetapi menjadi beban yang harus ditaruh di pundak. Karena masyarakat belum melihat bahwa kejaksaan telah bekerja dengan maksimal, " jelas Robert.

Penilaian tersebut, kata Robert, akan menjadi motivasi bagi dirinya dan tim untuk terus bekerja. Selain itu, hal ini juga menjadi beban bagi Kejari TTU untuk bisa memperhatikan apa yang menjadi keinginan dan ekspektasi masyarakat perihal pemberantasan tindak pidana korupsi.

Bertolak pada hal ini, Robert berkomitmen untuk semakin getol dalam menindaklanjuti laporan masyarakat perihal pemberantasan tindak pidana korupsi di Bumi Biinmafo.

0 komentar:

Posting Komentar