Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 15 September 2021

Masih Dalam Rangkaian HUT Ke-76, TNI Angkatan Laut Lanjutkan Serbuan Vaksin Covid-19


KABARPROGRESIF.COM: (Surabaya) Masih dalam rangka Peringatan HUT Ke76 TNI Angkatan Laut, Lantamal XIII melanjutkan serbuan vaksin kepada masyarakat maritim di Kota Tarakan. Senin (10/09).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Lantamal XIII pada vaksinasi tahap-1 ini menyiapkan 1500 dosis vaksin jenis Biofarma dan Astra Zeneca. 

Vaksinasi dilaksanakan selama 2 hari yang berlangsung di Kelurahan Karang Anyar Pantai dan Kelurahan Selumit Pantai.

Meskipun cuaca tidak bersahabat ditandai dengan guyuran hujan yang cukup deras namun tidak mematahkan semangat para tenaga kesehatan yang melaksanakan vaksinator, seolah-olah tidak ada kata letih untuk berbuat baik kepada masyarakat, dan masyarakatpun begitu antusias untuk mengikuti vaksinasi.

Danlantamal XIII Laksamana Pertama  TNI Edi Krisna Murti yang baru saja selesai melaksanakan lawatannya dari Kabupaten Berau, langsung meninjau pelaksanaan vaksin di Karang Anyar Pantai juga meninjau vaksinasi yang berlangsung di Kelurahan Selumit Pantai.

Laksma TNI Edi, sapaan karib Danlantamal XIII melalui Kadiskes Lantamal XIII Letkol Laut (K) Muh Muktadir menegaskan, " Diskes Lantamal XIII dalam serbuan vaksin kali ini menyiapkan 1500 dosis vaksin, yang vaksinasinya dilaksanakan di Kelurahan Karang Anyar Pantai dan Kelurahan Selumit Pantai, " ungkapnya.

" Dengan tersedianya vaksin, TNI AL akan melaksanakan program serbuan vaksin secara terus menerus, sesuai dengan apa yang diperintahkan oleh Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr (Han) serta Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M, dengan harapan masyarakat mempunyai antibodi,  sehingga dapat memutus penyebaran covid-19, " pungkasnya.

Sementara itu Lurah Karang Anyar Pantai Bpk Yohanis Kalodang Patongloan menyampaikan bahwa masyarakat di wilayah ini sangat mengapresiasi dan menunggu-nunggu aksi vaksin dari Lantamal XIII. Mereka berharap vaksin dosis kedua juga dapat dilaksanakan di tempat yang sama. (Dispen Koarmada II)

0 komentar:

Posting Komentar