Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Sabtu, 04 September 2021

Seribu Dosis Vaksin untuk Masyarakat Maritim Labuhan Lombok


KABARPROGRESIF.COM: (Mataram) Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI Angkatan Laut Ke-76 Tahun 2021, Pangkalan TNI AL (Lanal) Mataram jajaran Koarmada II kembali melaksanakan serbuan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat maritime kepada nelayan dan warga pesisir di Pelabuahna Perikanan Labuhan Lombok tepatnya di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Labuhan Lombok Desa Labuhan Lombok, Kec. Pringgabaya, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat. Kamis (02/09).

Pada serbuan vaksinasi ini Lanal Mataram menyiapkan 1000 dosis vaksin jenis Sinovac dan Astrazeneca baik dosis pertama maupun kedua serta menurukan 40 orang vaksinator terdiri dari Vaksinator Balai Kesehatan (BK) Lanal Mataram, PPK Kodim/1615 Lombok Timur, Kesehatan Lanud ZAM, Bidokes Polda NTB dan Puskesman Pringgabaya.

Dalam kesempatan ini Danlanal Mataram didampingi tamu undangan dan Vaksinator Lanal Mataram mendatangi kapal nelayan yang sedang berlabuh dipelabuhan perikanan labuhan lombok yang baru pulang melaut mencari ikan untuk diberikan vaksin langsung diatas kapal dan dilanjutkan peninjauan kegiatan serbuan vaksinasi di TPI Labuan Lombok.

Ditengah peninjauan Danlanal Mataram Kolonel Laut (P) Suratun, S.H. menyampaiakan, “ TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lanal Mataram hadir bersama teman-teman TNI-Polri dan pemerintah daerah Kabupaten Lombok Timur melakasanakan serbuan vaksinasi dalam rangka melaksanakan perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr (Han) dan Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono sebagai salah satu upaya membantu pemerintah untuk menangangi dan mengatasi pandemi Covid-19 sekaligus juga dalam rangkaian kegiatan memperingati HUT TNI Angkatan Laut ke 76 Tahun yang dilaksanakan oleh Lanal Mataram. ” Ujarnya.

“ Saya ucapkan terima kasih kepada masyarakat yang antusias mengikuti serbuan vaksin ini semoga 1000 dosis vaksin yang dibawa hari ini dapat terdistribusikan semua dan apabila kurang akan segera dijadwalkan untuk vaksinasi berikutnya dan semoga target vaksinasi nasional dapat tercapai dikahir tahun ini. ” Tutur Danlanal

Sementara itu Kadiskes Kabupaten Lombok Timur Bapak Paturrahman menjelaskan,  “ Target vaksinasi di Kanupaten Lombok Timur adalah sekitar 70% dari jumlah penduduk sebanyak 1,3 juta jiwa kalau 70% itu sekitar 950.000 an yang akan harus segera vaksin, sekarang ini kita baru ada di angka 123.000 jiwa jadi hanya sekitar 15,95% yang telah tervaksin masih sangat banyak warga yang belum tervaksin dan perlu menjadi atensi dan terima kasih kepada Lanal Mataram yang mendatangkan kami vaksin kalau hari ini 1000 vaksin mungkin besok besok bisa 10.000.”

Diakhir peninjauannya Danlanal Mataram berpesan kepada seluruh peserta vaksin agar tetap menjaga protokol kesehatan 5M (Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas) untuk menghidari terpapar Covid-19. (Dispen Koarmada II)

0 komentar:

Posting Komentar