Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 24 September 2021

TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim Di Perbatasan Ri - Distrik Oekusi Timor Timur


KABARPROGRESIF.COM: (Kupang) Guna meningkatkan Herd Immunity, TNI AL melalui Pangkalan Utama TNI AL (Lantamal) VII Kupang jajaran Koarmada II yang di Komandani oleh Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP., didampingi Ketua Korcab VII DJA II dan pengurus Korcab VII DJA II menggelar serbuan vaksinasi Sinovac Dosis pertama bagi 300 masyarakat maritim di wilayah perbatasan negara RI - Distrik Oekusi Timor Timur tepatnya di Desa Oepoli, Kec. Amfoang Timur, Kab. Kupang, NTT, Selasa (21/09).

Dengan menggunakan KRI Escolar-871 yang merupakan salah satu unsur Satrol Lantamal VII, vaksinator dari Diskes Lantamal VII, Dinkes Kab. Kupang, Dinkes Prov. NTT, Instansi terkait dan Puskesmas Amfoang Timur kegiatan serbuan vaksinasi tahap I kepada masyarakat maritim yang berada di wilayah perbatasan RI-Timor Timur Distrik Oekusi yang dipimpin langsung oleh Danlantamal VII Kupang Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP.

Disela-sela kegiatan serbuan vaksinasi, Danlantamal VII Laksamana Pertama TNI IG. Kompiang Aribawa, CHRMP.,  menyampaikan bahwa kegiatan serbuan vaksinasi di perbatasan RI - Timor Timur pesisir pantai Desa Oepoli ini dalam rangka HUT TNI ke 76 yang jatuh pada 5 Oktober mendatang. Selain itu juga dalam rangka melaksanakan perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Dr. Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr (Han)., untuk membantu program pemerintah yaitu mempercepat memutus penyebaran virus Covid – 19 di seluruh wilayah jajaran Koarmada II.

Lebih lanjut Danlantamal VII mengatakan kegiatan ini perlu dilaksanakan disini karena terletak di wilayah perbatasan, khususnya masyarakat maritim Desa Oepoli ini yang paling sering berinteraksi dengan masyarakat negara Timor Timur yang ada di perbatasan.

“ Serbuan vaksinasi tahap pertama ini menyasar kepada para pemuda dan pelajar dikarenakan agar para pelajar bisa mendapatkan kekebalan tubuh yang baik sehingga bisa segera melaksanakan proses belajar mengajar dengan tatap muka. Namun meskipun sudah menerima vaksinasi harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan karena kita tidak tahu bahwa pandemi Covid - 19 belum berakhir dan sampai kapan berakhirnya kita pun belum tahu, ” Ujar Danlantamal VII. 

Setelah melaksanakan serbuan vaksinasi masyarakat maritim di Desa Oepoli, Danlantamal VII beserta rombongan dengan menggunakan KRI Escolar-871 mengunjungi Pulau Batek untuk melaksanakan vaksinasi terhadap prajurit Pengamanan Pulau Terluar yang belum di vaksin dan memberikan bantuan Sembako.

Serbuan vaksinasi bagi masyarakat maritim di wilayah perbatasan tersebut sekaligus menindaklanjuti perintah Kepala Staf TNI AL (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., agar satuan TNI AL diseluruh Indonesia turut berperan aktif mewujudkan tatanan kehidupan yang baru terbebas dari wabah pandemi Covid-19 dengan menggunakan sarana dan prasarana yang dimilikinya. (Dispen Koarmada II)

0 komentar:

Posting Komentar