Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 24 September 2021

TNI AL, Kodiklatal Didik Calon Bintara Prajurit Program Diktukbakat TA 2021


KABARPROGRESIF.COM: (Sidoarjo) Setelah sebelumnya dinyatakan lolos dalam Sidang Penentuan Akhir (Pantukhir), TNI AL dalam hal ini Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI AL (Kodiklatal) kembali mendidik Prajurit Calon Bintara dalam program Pendidikan Pembentukan Bintara Singkat (Diktukbakat) Tahun Anggaran (TA) 2021 yang dibuka langsung Komandan Kodiklatal (Dankodiklatal) Laksamana Madya TNI Nurhidayat, Jumat, (24/9/2021).

Pembukaan pendidikan yang dilaksanakan di lapangan Samudera Kesatrian Puslatdiksarmil Juanda Sidoarjo tersebut diikuti 1.030 personil terdiri Korps Pelaut, teknik, elektro, Suplay, pomal kesehatan dan marinir. Hadir dalam pembukaan tersebut para pejabat utama Kodiklatal diantaranya Wadan Kodiklatal, para Direktur, para Komandan Kodik dan Pusdik dilingkungan Kodiklatal.

Dalam amanatnya Komandan Kodiklatal Laksamana Madya TNI Nurhidayat menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan para siswa untuk masuk dalam pendidikan Diktukbakat tahun anggaran 2021. 

Adapun Diktukbakat ini akan dilaksanakan selama satu bulan dan bertujuan untuk mendidik, membekali dan membentuk para siswa agar mampu bersikap dan berperilaku sebagai prajurit pejuang sapta marga, yang memiliki pengetahuan dan keterampilan teknis di bidang dasar keprajuritan dan dasar kebintaraan matra laut serta kesamaptaan jasmani sesuai standar binjas TNI maupun TNI AL, sehingga dapat mengaplikasikan dalam kedinasan sebagai bintara TNI AL.

Dankodiklatal berharap agar dalam melaksanakan pendidikan, para siswa menunjukkan yang terbaik karena yang mengikuti pendidikan ini adalah prajurit terpilih serta telah dinyatakan lulus   tes kesehatan dan kesamaptaan jasmani, sehingga siap dididik untuk menjadi bintara TNI AL yang  bermoral,  profesional  dan berani.

Sebelum mengakhiri amanat, ada beberapa arahan dari Dankodiklatal yang perlu dipedomani dalam melaksanakan pendidikan antara lain meningkatkan keimanan dan ketakwaan  kepada Tuhan  Yang Maha Esa, Allah SWT agar mampu menyelesaikan pendidikan ini dengan baik, aman dan lancar. Menjaga kesehatan karena pembinaan fisik dan mental dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan dan keterampilan Prajurit yang tanggap, tanggon dan trengginas.

Selain itu agar mengikuti semua perintah kegiatan dengan tekad dan semangat yang tinggi, tegakkan disiplin pribadi dan peraturan dinas dalam yang  ditetapkan. Memupuk  jiwa  korsa  diantara  siswa  guna  mendukung  tugas-tugas  selama  dalam   pendidikan   dan  menjaga  etika  profesionalisme sebagai anggota militer.

Penekanan lainya agar melaksanakan semua perintah dengan penuh tanggung jawab serta jangan pernah melakukan pelanggaran yang bisa membuat para siswa dikembalikan ke satuan. 

Mematuhi dan laksanakan protokol covid-19 dengan disiplin yang tinggi dimanapun para siswa belajar dan berlatih.

Sedangkan kepada  Komandan Puslatdiksarmil khususnya  Komandan Sekolah  Bintara beserta para instruktur dan pembimbing siswa, Dankodiklatal berharap agar dapat  melaksanakan program pendidikan ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab. (Pen Kodiklatal)

0 komentar:

Posting Komentar