Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Jumat, 24 September 2021

TNI-Polri di Lamongan Kompak Sumbangkan Darah Sambut HUT TNI ke-76


KABARPROGRESIF.COM: (Lamongan) Menjelang peringatan HUT TNI ke-76, sinergitas antara Kodim 0812/Lamongdan dan Polres terlihat makin kompak.

Itu terlihat, ketika kedua pihak Kodim menggelar adanya bakti sosial berupa donor darah. Acara itupun, juga diikuti oleh pihak Kepolisian setempat.

Selain TNI-Polri, ternyata acara itu juga diikuti oleh beberapa komponen masyarakat. Letkol Inf Sidik Wiyono menjelaskan, acara itu digelar sebagai bentuk kepedulian pihak TNI terhadap ketersediaan darah di PMI.

“Sekarang pandemi. Minat masyarakat untuk mendonorkan darahnya mulai berkurang. Atas dasar itu, kami menggelar adanya donor darah ini,” ujar Sidik. Jumat, 24 September 2021.

Dalam pelaksanaan donor darah itu, setidaknya sebanyak 105 kantong darah berhasil dikumpulkan.

Kegiatan itupun, menuai reaksi positif dari pihak PMI Lamongan. Kepala PMI, Agus Suyanto menjelaskan jika darah yang disumbangkan dalam rangka menyambut HUT TNI tahun ini, mampu dijadikan stok pemenuhan kebutuhan darah di PMI Lamongan.

“Kami sangat berterima kasih, dan pastinya kami tetap membuka pintu secara lebar bagi siapapun yang ingin menyumbangkan darahnya,” ujar Agus. (Kodim 0812/Lamongan)

0 komentar:

Posting Komentar