Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 04 Desember 2013

Empat Pamen Terima Brevet Kehormatan Artileri Korps Marinir


KABARPROGRESIF.COM : Empat perwira menengah (pamen) menerima brevet kehormatan artileri korps Marinir di Bhumi Marinir Karangpilang, Surabaya, Rabu (4/12/2013). Mereka adalah Wadan Lantamal V Surabaya Kolonel Marinir Bambang Sutrisno, Danpomal Lantamal V Surabaya Kolonel Laut (PM) Zulkifli Mahmud, Aspers Pasmar-1 Kolonel Marinir Bambang Sukarno, dan Asrena Pasmar-1 Kolonel Marinir Agus Dwi Laksana Putra.

Penyerahan brevet kehormatan itu dilakukan dalam upacara resmi yang dipimpin Komandan Resimen Artileri-1 Marinir Kolonel Marinir M Nadir. Sebelum dilaksanakan penyematan brevet kehormatan Artileri Korps Marinir, keempat Pamen tersebut melaksanakan penembakan dengan menggunakan senjata meriam Howitzer 105 mm.

Suara ledakan pun mengiringi mereka sebelum mendapatkan brevet yang disematkan di dada sebelah kanan. Usai acara, Kolonel (Mar) M Nadir mengatakan, pemberian dan penyematan brevet kehormatan Artileri Korps Marinir berdasarkan penilaian dan apresiasi atas perhatian, kontribusi dan kerjasama yang telah diberikan oleh keempat Pamen tersebut terhadap peningkatan kemajuan organisasi dijajaran Menart-1 Mar.“ Brevet Artileri Korps Marinir, merupakan simbol spesialisasi kesenjataan Artileri Marinir yang terdiri dari Artileri Medan dan Artileri Pertahanan Udara yang dilandasi oleh rasa kebanggaan, disiplin, motivasi, semangat juang dan profesionalisme prajurit Artileri Korps Marinir yang senantiasa harus dijunjung tinggi,” kata Nadir.

Dalam kesempatan itu, atas nama pribadi dan seluruh keluarga besar prajurit Menart-1 Mar ia menyampaikan ucapan selamat atas penyematan dan pemakaian brevet  kehormatan Artileri Korps Marinir kepada keempat Pamen tersebut, dengan harapan kerjasama yang telah terjalin dengan baik selama ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan dimasa yang akan datang.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wadan Menart-1 Marinir Letkol Marinir F. Simanjorang, para Perwira Staf dan Komandan Satlak dijajaran Menart-1 Marinir. (*/arf)

0 komentar:

Posting Komentar