Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 02 Desember 2013

LAGI, JASA RAHARJA JATIM BERI PELAJAR WAWASAN UU SANTUNAN


KABARPROGRESIF.COM : PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Jatim kembali memberikan wawasan tentang Undang-Undang Santunan kepada korban kecelakaan dan UU LLAJ kepada pelajar, kali ini penyuluhan dilakukan di SMK 17 Agustus Surabaya. Pemberian wasasan ini bertujuan dalam rangka meningkatkan budaya tertib berlalu lintas di kalangan pelajar serta dalam upaya menekan angka kecelakaan di wilayah Kota Surabaya.

 Kasubag Sumbangan Wajib dan Humas PT Jasa Raharja Jatim, Totok Ery S, di Surabaya, Jumat (15/11) mengatakan, pihak Jasa Raharja Jatim memberikan sosialisasi mengenai materi UU 33 dan 34 tahun 1964 dan serta pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas di kalangan pelajar.

 Sebab, berdasarkan data yang ada, bahwa banyak korban kecelakaan lalu lintas di jalan raya adalah pelajar yang masih dalam masa produktif. “Mudah–mudahan dengan kegiatan sosialisasi ini akan timbul kesadaran tertib berlalu lintas di kalangan pelajar dan mampu menekan angka kecelakaan lalu lintas di Kota Surabaya maupun di Jatim,” ujarnya.

Dia menjelaskan, alasan memilih segmen pelajar dikarenakan sebagai generasi penerus bangsa yang harus mendapatkan prioritas. Mengingat, data kecelakaan lalu lintas sekitar 70% melibatkan sepeda motor, hampir 17% korban kecelakaan lalu lintas berada dikisaran umur 15 hingga 19 tahun dan 20% merupakan pelajar.

Berdasarkan analisa dan evaluasi Jasa Raharja Jatim, katanya, kecelakaan juga terbukti telah memberikan dampak terhadap penurunan kualitas hidup sumber daya manusia khususnya bagi korban yang mengalami kecacatan permanen.

Lebih lanjut Totok mengatakan, materi yang diberikan dalam penyuluhan keselamatan lalu lintas tersebut meliputi beberapa hal terkait dengan UU No. 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, Etika Berlalu Lintas, Rambu-rambu lalu lintas dan Santunan Jasa Raharja.

Dia menambahkan, pada acara penyuluhan ini telah dilakukan evaluasi guna untuk mengetahui serta mengukur respon dan daya serap terhadap materi yang disampaikan para narasumber.

Karena itu, Jasa Raharja memberikan penghargaan dan hadiah bagi pelajar yang mampu menjawab pertanyaan dengan baik.  “Siswa yang berhasil menjawab pertanyaan dengan baik, kami apresiasi berupa hadiah helm SNI dan beberapa hadiah lainnya,” tuturnya. (*/arf))

0 komentar:

Posting Komentar