Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Kamis, 02 Oktober 2014

Ajukan PK, Mantan Kadisnaker Diangkut Pakai Ambulance


KABARPROGRESIF.COM : Mantan Kadisnaker Pemkot Surabaya, Ir Ismail Nawawi, terpidana kasus korupsi penggunaan proposal palsu untuk mencairkan dana operasional serikat pekerja atau serikat buruh tahun 2006 sebesar Rp 35 juta, Kamis (2/10/2014) mengajukan upaya hukum peninjauan kembali (PK) ke Pengadilan Negeri (PN) Surabaya.

Ismail mendatangi PN Surabaya dengan menggunakan mobil ambulance warna putih Royal No Pol L 9164 B milik Rumah Sakit (RS) Royal.

Mantan Kadisnaker Pemkot Surabaya  ini terlihat terlentang diatas brancar atau bed ambulance yang ditutupi dengan kain kafan yang menutupi sekujur tubuhnya kecuali bagian kepalanya.

Selain itu, Ismail terlihat menggunakan dua alat infus yang dipasang di bagian tangannya.

Upaya hukum PK ini merupakan buntut dari putusan kasasi Mahkamah Agung (MA) No. Putusan Akhir: 186 K/PID.SUS/2011 yang menyatakan terbukti telah merugikan keuangan negara sebab pencairan ini tidak memenuhi syarat, yaitu tidak ada proposal permohonan dana, dicairkan sebelum APBD di sahkan serta tidak ada keadaan yang mendesak seperti misalnya kerusuhan.

Oleh hakim tingkat kasasi pada Mahkamah Agung,  mantan Kepala Dinas Ismail Nawawi diganjar hukuman 1 tahun penjara dan denda Rp 50 juta.

Hingga 1 jam kedatangan Ismail Nawawi, sidang PK ini belum juga digelar, Padahal para pihak, baik dari Jaksa dan pengacara pemohon telah lengkap.

Pihak Kejari Surabaya di wakilkan oleh Jaksa Andy Winanta, sedangkan Ismail Nawawi didampingi  Yusron MZ, SH,MH selaku kuasa hukumnya. (Komang)

0 komentar:

Posting Komentar