Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 20 Oktober 2014

Dugaan Korupsi Bos -Bopda MI Al Hidayah, Pidsus Perak 'Bidik' Keterlibatan Kemenag


KABARPROGRESIF.COM : Kepala Seksi Pidana Khusus (Kasi Pidsus) Kejari Tanjung Perak, Bayu Susetyo mulai membidik Keterlibatan beberapa onum Kementrian Agama (Kemenag) Surabaya dalam penyaluran dana Bos dan Bopda di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Hidayah dijalan Tambak Asri gang XXV  No 26  Surabaya 

Namun Bayu belum bisa memastikan, kapan pihaknya akan melakukan pemeriksaan terhadap oknum Kemenag tersebut. Mantan Kasintel Tuban ini mengaku masih akan melakukan pemeriksaan pada lingkungan MI Al Hidayah.

"Tentunya ada arah ke sana, kita akan dalami proses pengucurannya, apakah disalurkan utuh atau ada potongan, tapi yang kita periksa para guru nya dulu, senin (20/10/2014), ada 5 guru yang akan kita panggil," terang Bayu.

Seperti diketahui, MI Al Hidayah menerima bantuan dana Bos dan Bopda tahun 2013 sebesar Rp 250 juta bersumber dari pemerintah dan Australia yang diserahkan melalui Kemenag.

Dari  temuan penyidik, realisasi penggunaan dana tidak sesuai dengan laporan pertanggungjawaban (LPJ) yang diserahkan ke Kemenag Surabaya. (Komang)

0 komentar:

Posting Komentar