Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 12 Desember 2016

Danlantamal V Tinjau Kesiapan Panitia Peresmian Budidaya Tanaman di Lahan Kering Grati Pasuruan



KABARPROGRESIF.COM : (Pasuruan) Komandan Pangkalan Utama TNI AL V (Danlantamal V)  Laksamana Pertama TNI Edi Sucipto,  S. E.  Meninjau kesiapan panitia Peresmian Budidaya Tanaman di Lahan Kering di Mako Pemukiman Angkatan Laut (Kimal),  Grati,  Pasuruan,  Jatim,  Kamis (8/12).

Dalam prninjauan ke lokasi persmian yang akan di buka Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal)  Laksamana TNI Ade Supandi,  S. E., M. A. P. padaJumat besok tersebut, Danlantamal V di dampingi Asisntel Danlantamal V Kolonel Laut (E) Bambang Suseno,  Aspers Danlantamal V Kolonel Laut (KH/W) Tresna Kusumawati,  Aslog Danlantamal V Kolonel Laut (T)  Heru Sriyanta,  Danpomal Lantamal V Kolonel Laut (PM) Hari Murti dan pejabat Lantamal V terkait lainnya.

Kepala Badan Penyalur Tenaga Kerja TNI AL Wilayah Timur (Kabalurjaltim) Kolonel Marinir Hardimo menerima kedatangan orang nomor datu di jajaran Lantamal V tersebut.  Dalam kesempatan tersebut,  Hardimo -sapaan akrab Kabalurjaltim ini- menjelaskan kesiapan panitia pelaksanaan peresmian Budidaya Tanaman di lahan kering dalam rangka ketahanan pangan nasional ini.

Menurut Kabalurjaltim, selain peresmian budidaya tanaman di lahan kering di lahan TNI AL Grati ini,  juga akan dilaksanakan pameran ketahanan pangan nasional yg diikuti 31 stand dari berbagai instansi di lingkungan Provinsi Jatim, Kabupaten Pasuruan,  Belitar dan Malang serta mitra Pembekalan dan Keterampilan (Bektram)  TNI AL.

Dalam peresmian tersebut, akan dilaksanakan pula peninjauan dan penanaman 200 ribu bibit Nenas di lahan seluas 15 Hektar yang merupakan bagian dari 50 hektar tahap pertama pemanfaatan lahan TNI AL Grati,  serta penanaman 2000 pohon sengon.

Dalam acara tersebut,  direncanakan  akan dihadiri Menteri  Prrtanian RI beserta jajarannya,  Menteri Perindustrian beserta jajarannya,  pejabat teras TNI AL,  Gubernur Jawa Timur beserta dinas terkait, bupati dan walikota diwilayah Jatim  lainnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar