Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 12 Desember 2016

Diserang Angin Puting Beliung, Rumah Sugito Direhab Kodim 0809/Kediri



KABARPROGRESIF.COM : (Kediri) Kamis malam Jumat, dibawah guyuran hujan cukup deras dan angin cukup kencang, tepatnya di Desa Kaliboto Kecamatan Tarokan Kabupaten Kediri, naas menimpa keluarga Sugito, pria berusia 52 tahun dan sehari-hari berprofesi sebagai kuli bangunan tidak tetap. Rumah yang terletak didekat areal pertanian tebu dan jagung tersebut, cukup jauh dari lokasi pemukiman penduduk secara berkelompok pada umumnya, Jumat (09/12/2016)

Koramil 05/Grogol, Kodim Kediri turut berpartisipasi membantu rehabilitasi rumah milik keluarga Sugito, bersama saudara-saudaranya yang juga tinggal di Desa Kaliboto, dan rehabilitasi ini lebih difokuskan pada perbaikan atap rumah, sehingga air hujan tidak menggenangi seisi rumah. Beruntung tidak ada korban jiwa maupun kerugian harta benda yang cukup besar, hanya sejumlah peralatan rumah tangga seperti piring dan gelas yang sebagian pecah, akibat robohnya sebagian atap rumah.

Genteng yang berfungsi sebagai penahan terjangan air hujan ,sebagian juga diketahui rusak atau pecah, dan sebagian kayu penopang rumah juga mengalami patah akibat lapuk atau keropos. Tembok bagian belakang rumah juga mengalami kerusakan yang cukup parah, diduga material bahan dasar semen yang minim dibanding pasir, akibatnya bata merah tidak mampu menahan beban berat dari kayu penyanga.

Dari keterangan Bati Tuud Koramil Grogol, Peltu Santoso, rumah hunian tersebut dalam keadaan kosong alias tidak berpenghuni, dikarenakan penghuni seisi rumah mengikuti pengajian yang dilangsungkan di Masjid Al Huda, yang berjarak sekitar 400 meter dari lokasi rumah itu. Kejadian rusaknya bangunan tersebut akibat terjangan hujan dan kencangnya angin, baru diketahui sekitar jam 9 malam, saat Sugito sekeluarga tiba di rumahnya, usai mengikuti pengajian di Masjid Al Huda. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar