Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 05 Desember 2016

Waterpark Citraland Surabaya Minta Tumbal

Pekerja kesetrum saat bersihkan kolam




KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Benar-benar sial nasib yang dialami Yance (31). Pria ini terpaksa harus meregang nyawa di tempatnya bekerja sendiri yakni kolam renang Waterpark Citraland Surabaya.

Yance ditemukan tewas saat membersihkan kolam tempat rekreasi yang berlokasi di Kelurahan Made Kecamatan Sambikerep, Surabaya ini, Minggu (4/12/2016).

Informasi yang berhasil dikumpulkan, awalnya korban membersihkan kolam renang pada Minggu (4/12/2016) sekitar pukul 07.30 Wib.

Ia yang merupakan pekerja outsourching itu, sudah menguras kolam lebih dulu. Setelah itu, korban membersihkan kolam dengan alat pembersih.

Pembersihan dilakukan di semua bagian kolam. Naas terjadi, saat korban membersihkan kolam renang di dekat kolam ombak ikan paus.

Saat itu, korban hendak mematikan alat pebersih yang terhubung dengan saluran listrik. Begitu menyentuh tombol stop kontak, tiba-tiba terjatuh ke dalam kolam yang masih ada airnya.

Diduga korbam meninggal karena kesetrum aliran listrik. Ketika korban akan mematikan fakum (alat pembersih), tiba-tiba korban kejang dan jatuh terlentang ke dalam kolam yang kedalaman airnya sekitar 20 cm.

Kejadian ini diketahui kali pertama oleh Wahyu. Ia yang juga merupakan pekerja di Waterpak Citraland berusaha memberi pertolongan dan memberi tahu kepada temannya.

Kemudaian, korban dilarikan ke RS Surya Medika di Jl Menganti menggunakan ambulans milik Waterpark Citraland.

Tapi sayangnya, nyawa korban dinyatakan sudah meninggal begitu sampai di rumah sakit.

pihak management Water Park Citraland senin  (5/12/2016) saat ditemui di lokasi kolam renang itu belum ada yang berani memberikan  penjelasan Para petugas keamanan ini memilih diam.

Hal yang sama juga terjadi di Polsek Lakarsantri Surabaya. Mereka  enggan dijadikan nara sumber terkait kecelakaan kerja yang mengakibatkan nyawa orang melayang.

"Korban meninggal dunia saat memebersihkan kolam. Tapi, keluarga langsung memakamkan korban di pemakaman umum Made. Katanya keluarga korban sudah bersepakat dengan Waterpark Citra, korban langsung dimakamkan saja. Semua biaya pemakaman kematian korban ditangung oleh Watarpark. Keluarga menganggap ini musibah. Keluarga juga tidak melapor ke kami," kata sumber sambil mewanti-wanti agar namanya tidak dipublikasikan. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar