Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Rabu, 11 April 2018

Korem Bhaskara Jaya Bakal Masuki Gladi Posko I


KABARPROGRESIF.COM : (Surabaya) Sebanyak 32 personel yang terdiri dari Korem, Kodim, hingga Koramil, nantinya akan mengikuti pelaksanaan Gladi Posko I. Gladi Posko itu, digelar guna mengetahui sejauh mana tingkat komunikasi antara personel dengan pimpinan masing-masing satuan.

Tak hanya pembekalan terpusat, menurut Kasi Ops Korem 084/BJ, Mayor Inf Suroto, pembekalan menjelang gladi posko I yang digelar kali ini, juga meliputi beberapa pertimbangan pada tahun-tahun sebelumnya.

“Sebelumnya, kita telah mampu memanfaatkan sarana IT, yaitu berkomunikasi melalui Video Confrence,” katanya melalui kegiatan gladi posko I yang berlangsung di ruang Yudha, Makorem. Rabu, 11 April 2018 siang.

Selain itu, tambahnya, dalam pembekalan yang diberikannya saat ini, dirinya menghimbau seluruh peserta untuk menjadikan pelaksanaan gladi posko sebelumnya, sebagai acuan.

“Tahun sebelumnya, Korem berhasil menjadi acuan bagi satuan lainnya di jajaran Kodam Brawijaya,” tuturnya.

Selain tes uji IT, dalam pembekalan saat ini, Korem juga mewajibkan seluruh peserta untuk memahami penggunaan perangkat pendukung komunikasi lainnya. Tak hanya  Video Confrence, para peserta juga diwajibkan untuk bisa menguasai Radio Over Internet Protocol (ROIP), serta penginstallan perangkat komunikasi pendukung lainnya. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar