Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Senin, 02 April 2018

Lattek Layar Gabungan Wira Jala Yudha VII/2018 Kodiklatal Tiba di Makasar


KABARPROGRESIF.COM : (Makassar) Memasuki hari ke delapan dalam pelaksanaan Latihan Praktek (Lattek) Layar Gabungan Wira Jala Yudha VII/ 2018 siswa Komando Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan TNI Angkatan laut (Kodiklatal)   yang dipimpin Kolonel Laut (P) Tony Herdijanto, S.E., M.Sc. selaku Direktur Latihan (Dirlat)dan Letkol Laut (P) Ahmad Muharam, M.Tr. (Hanla) selaku Komandan Satgas tiba di Dermaga Pelabuhan Soekarno-Hatta Makassar.

Kedatangan Satgas Lattek Layar Gabungan Wira Jala Yudha VII/2018 dengan Kri Makassar 590 tersebut disambut Komandan Lantamal VI Makassar  Kolonel laut (P) Dwi Sulaksono beserta pejabat utama Lantamal VI Makassar.

Lattek Layar Gabungan Wira Jala Yudha  VII/2018 tersebut diikuti 860 prajurit siswa Kodiklatal yang berasal dari dua Komando Pendidikan (Kodik) dibawah Kodiklatal. Kedua Kodik tersebut adalah Komando Pendidikan Operasi Laut (Kodikopsla) 175 Siswa yang berasal dari Pusdikpel dan Komando Pendidikan Dukungan Umum (Kodikdukum) 685 siswa berasal dari Pusdiktek, Pusdiklek, Pusdikbanmin, Pusdikkes, Pusdikpomal.

Sedangkan siswa Komando Pendidikan Marinir (Kodikmar) yang berjumlah 801 berasal dari Pusdikif Kodikmar tidak melanjutkan pelayaran hingga Makassar karena telah melaksanakan Lattek Pendaratan   di Pantai Banongan, Asembagus, Situbondo Jawa Timur

Adapun rangkaian dalam kegiatan Lattek tersebut diawali dengan upacara pelepasan Lattek Layar Gabungan oleh Komandan Kodiklatal, Lattek Pendaratan siswa Kodikmar di Pantai Banongan, Asembagus, Situbondo,  dilanjutkan layar Lintas Laut (Linla) menuju pelabuhan Kotabaru Kalimantan Selatan dan dilanjutkan pelayaran ke Pelabuhan Soekarno Hatta Makassar.

Beberapa kegiatan  yang akan dilaksanakan Siswa Kodiklatal selama di Makassar Sulawesi Selatan antara lain mengadakan kunjungan ke Gubernur Sulawesi Selatan, Kunjungan Ke Walikota Makassar, Kunjungan ke Komandan Lantamal VI Makassar serta melaksanakan kegiatan lainya. Diantaranya melaksanakan sosialisasi ke sekolah sekolah tentang penerimaan prajurit TNI angkatan Laut, donor darah, pembersihan pantai, tanam pohon dan  acara malam prajurit yang digelar di Mako Lantamal VI Makassar. (arf)

0 komentar:

Posting Komentar