Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 29 Januari 2019

Dandim Demak Gembleng 27 Atlet Forki


KABARPROGRESIF.COM : (Demak) Pengurus Kabupaten (Pengkab) Forki Demak menargetkan sedikitnya meraih tiga medali emas pada tiga tingkatan pertandingan di Popda tahun ini. Untuk menyukseskan target tersebut, sebanyak 27 atlet digembleng di Makodim 0716/Demak, kemarin.

Ketua Umum Pengkab Forki Demak yang juga Dandim 0716/- Demak Letkol Inf Abi Kusnianto menyatakan optimistis atlet daerahnya mampu merealisasikan target tersebut. Ketiga tingkatan cabang olahraga karate yang diharapkan meraih medali emas adalah di tingkat SD, SMPdan SMAsederajat.

”Pada Popda yang lalu atlet kami hanya mampu meraih perak dan perunggu, insyaallah tahun ini kami bisa lebih baik lagi dengan target medali emas,” katanya seusai memberikan pengarahan dan pelatihan teknik kepada para atlet.

Saat ini jumlah atlet karate yang dimiliki Forki Demak memang tidak banyak, namun secara teknik menunjukkan peningkatan. Hal itu membuat pihaknya meyakini para atlet mampu berbicara di laga Popda Jateng.

Dua fokus pelatihan yang dikuatkan pada para atlet tersebut adalah kemampuan fisik dan teknik. ”Kami juga memberi motivasi untuk menguatkan mental mereka sehingga dapat menghadapi semua laga dengan perasaan gembira,” ungkapnya.

Diterangkan Abi Kusnianto, pertandingan karate bukan untuk melukai lawan tetapi lebih kepada menunjukkan teknik bertanding guna mendapatkan poin. Dengan demikian, saat bertanding tidak perlu melepaskan pukulan dengan kekuatan penuh. ”Cukup dengan pukulan yang dilandasi teknik sempurna yaitu yang mengenai sasaran dengan pukulan memantul dan tidak melukai lawan,” tutur Abi.

Dia meminta agar atlet dari Kabupaten Demak tidak ada yang memiliki perasaan minder melihat fisik dan kemampuan teknik daerah lain. Kemenangan dapat diperoleh oleh atlet yang mampu menguasai laga pertandingan dengan teknik yang baik dan mempunyai perasaan gembira. (andre)

0 komentar:

Posting Komentar