Terus Kobarkan Semangat Perjuangan Arek-arek Suroboyo 10 Nopember 1945 untuk memberantas Korupsi, Terorisme dan Penyalahgunaan Narkoba

Selasa, 29 Januari 2019

Kapolri Buka Rapim TNI-Polri Terkait Persiapan Pemilu 2019


KABARPROGRESIF.COM : (Jakarta) Kepolisian RI dan TNI menggelar rapat pimpinan bersama di Gedung STIK-PTIK, Jakarta Selatan, Selasa (29/1/2019).

Rapim tersebut dibuka oleh Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian. “Dengan ini saya buka rapim TNI-Polri Tahun 2019,” kata Tito saat membuka rapat pimpinan TNI-Polri.

Rapim kali ini bertema,”Dilandasi Profesionalitas, Soliditas dan Netralitas, TNI-POLRI Bersinergi Mengamankan Pemilu 2019 dan Pembangunan Nasional Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI”. Rapat pimpinan Polri-TNI berlangsung secara tertutup.

Secara terpisah, Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo mengatakan, rapim Polri-TNI diselenggarakan untuk menyamakan visi, persepsi cara bertindak dalam rangka pengamanan Pemilu 2019.

“(Rapim Polri-TNI) menegaskan netralitas TNI-Polri dalam penyelenggaraan Pemilu,” kata Dedi.

Pada hari pertama, rapat digelar bersama oleh kedua instansi tersebut. Turut hadir pada Rapim hari ini di antaranya Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Wiranto. Menko Polhukam rencananya akan memberikan materi dalam rapim ini. (rio)

0 komentar:

Posting Komentar